Kalsel

Lintas Sektoral di Sungai Durian, Bahas Kesehatan Hingga Tangkal Radikalisme

apahabar.com, KOTABARU – Menjadikan masyarakat yang sehat, sejahtera, dan aman tentu menjadi program prioritas bagi pemerintah….

Featured-Image
Lintas sektoral Kecamatan Sungai Durian saat menggelar rapat koordinasi bertemakan kesehatan, dan menangkal paham radikal. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Menjadikan masyarakat yang sehat, sejahtera, dan aman tentu menjadi program prioritas bagi pemerintah.

Di Kotabaru, program sehat bagi masyarakat, serta pencegahan paham radikal tidak hanya getol dilakukan sampai kabupaten. Melainkan, menurun hingga lingkup pedesaan dan kecamatan. Salah satunya di Kecamatan Sungai Durian.

Sebagai pemantapan aplikasinya, jajaran lintas sektoral terdiri dari unsur Muspika Kecamatan Sungai Durian, aparatur desa, para tokoh agama, dan masyarakat menggelar rapat koordinasi, Selasa (12/11).

AKP Nur Alam, Kapolsek Sungai Durian mengatakan, memelihara kesehatan dan berpola hidup sehat sangat penting dalam kehidupan.

Tubuh ataupun kejiwaan yang sehat juga sangat mempengaruhi kehidupan seseorang dalam beraktifitas dan bermasyarakat.

“Yang terpenting lagi, tubuh dan kejiwaan yang sehat menjadikan peluang kecil seseorang untuk berbuat kejahatan,” ujar Alam.

Selanjutnya, Kapolsek ini juga mewanti-wanti agar seluruh peserta rapat dan masyarakat untuk mewaspadai masuknya paham radikal yang dinilai bertentangan dengan perundangan dan ajaran agama.

“Mari kita jaga lingkungan kita agar tidak dimasuki paham radikal. Mari kita jaga NKRI, dan Pancasila untuk bangsa kita tercinta ini,” ajak Kapolsek Alam.

Rapat diakhiri dengan dialog bersama lintas sektoral, dan seluruh peserta dengan tema kesehatan, dan antisipasi paham radikal.

Baca Juga: Dua Anak Asal Pegunungan Meratus HST Ikuti Festival di TMII Jakarta

Baca Juga: BBM Bersubsidi Langka di Kalsel, Pertamina: Konsumsi Over Kapasitas

Reporter: Ahc20
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner