Nasional

Lempar Botol ke Lapangan, Warning Kemendagri Untuk Gubernur Kalteng

apahabar.com, JAKARTA – Aksi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melempar botol ke arah lapangan saat menyaksikan pertandingan Kalteng…

Featured-Image
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (baju merah) marah-marah karena menganggap kinerja wasit di laga Kalteng Putra vs Persib Bandung tak adil. Foto-Instagram @vikingsurabaya_asli

bakabar.com, JAKARTA- Aksi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melempar botol ke arah lapangan saat menyaksikan pertandingan Kalteng Putra melawan Persib Bandung viral di media sosial.

Ulah kepala daerah ini menuai beragam reaksi. Atas dasar itu lah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai pembina kepala daerah akan meminta klarifikasi langsung dari yang bersangkutan.

Melihat aksi itu Kemendagri mengingatkan Gubernur Kalteng agar lebih santun dan sabar ketika menyelesaikan masalah.

Sugianto dikabarkan kecewa dengan sistem perwasitan yang dianggap tidak adil, sehingga dirinya melempar botol dan sempat adu mulut dengan perwira menengah kepolisian.

“Kita akan ingatkan Pak Gubernur untuk lebih santun dan sabar dalam menyelesaikan permasalahan yang menjadi sorotan publik,” kata Dirjen Otda Kemendagri, Akmal Malik, Minggu (3/11/2019).

Sekadar informasi, dalam pertandingan sepak bola tersebut, Persib Bandung berhasil menekuk Kalteng Putra selaku tuan rumah dengan skor 2-0.

Sugianto Sabran disebut-sebut kecewa dengan sistem perwasitan yang berlangsung karena dianggapnya tidak adil. Oleh karena itu, ia meluapkan kekeselannya dengan melempar botol ke arah lapangan.

Sugianto Sabran mengaku apa yang ia lakukan sebagai bentuk luapan kekecewaan atas kepemimpinan wasit. "Saya kecewa dengan kepemimpinan wasit," ujar Sugianto Sabran.

Baca Juga: Lempar Botol dan Marahi Kapolres, Gubernur Kalteng Buka Suara

Baca Juga: Terungkap, Motif Gubernur Sugianto Lempar Botol Saat Kalteng Putra Keok

Sumber: Okezone
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner