Kalsel

Keluarga Besar Lanal Kotabaru Peringati Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW

apahabar.com, KOTABARU – Keluarga besar Lanal Kotabaru menggelar peringati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Semarak maulid Nabi…

Featured-Image
Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Mako Lanal Korabaru. Foto-Sintel Lanal for apahabar.com.

bakabar.com, KOTABARU – Keluarga besar Lanal Kotabaru menggelar peringati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Semarak maulid Nabi Muhammad itu terlaksana di masjid Bahrul Muttaqin, yang berada tepat di tengah-tengah Mako Kebanggan Lanal.

Seluruh perwira, prajurit, ASN lingkup Lanal Kotabaru, serta para tamu undangan tampak antusias, dan khusuk mengikuti seluruh rangkaian peringatan rutin yang dilaksanakan keluarga besar Lanal Senin (25/11) malam.

Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto mengatakan kehadiran Nabi Muhammad SAW telah membawa perubahan positif dalam peradaban manusia dengan berpijak pada tiga landasan pokok yang harus diimplementasikan dalam wujud semangat kerja keras dan rela berkorban untuk kepentingan umat manusia.

Ketiga landasan harus tetap dimiliki dan berpegang teguh oleh seluruh prajurit serta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tiga landasan itu berupa Iman, Islam, dan Ikhsan. Untuk itu, dengan hikmah peringatan maulid ini jangan hanya dijadikan momen ini sebatas seremonial semata.

“Tapi, harus dijadikan sebagai ajang instropeksi diri, dengan bercermin kepada perbuatan serta perkataan Nabi Muhammad SAW. Setidaknya kita dapat berperilaku apa yang telah dicontohkan oleh nabi kita Muhammad SAW, baik perbuatan maupun perkataannya,” harap Danlanal Guruh.

Sementara, Al Habib Ramlan S.Ag., dalam tausiahnya menyampaikan sebagai umat muslim haruslah menjadikan Rasulullah sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari.

Islam yang dibawa Rasulullah adalah agama yang damai dan Islam tidak mengajarkan kekerasan. Untuk itu, sebagai umat muslim pelajarilah Islam secara utuh dan menyeluruh, sehingga tidak salah tafsir.

“Nabi Muhammad memiliki kepribadian yang santun dalam perkataan. Sikap yang mulia dalam tindakan dan sifat yang bijak dalam pikiran. Cerminkan dan warisi sifat-sifat Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehingga kita dapat menjalankan hidup bermanfaat bagi diri kita, keluarga, dan masyarakat dalam bingkai NKRI,” tegas Habib Ramlan.

Baca Juga: Pemprov Kalsel Optimis Apeksi Mampu Mendorong Percepatan Pembangunan

Baca Juga: Penyebab Kebakaran di Sebuku, Polisi: Jangan Berspekulasi

Reporter: Ahc20
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner