Sport

Kalsel Raih Perak di Pra PON XX Panjat Tebing Tebing Zona III

apahabar.com, BANJARMASIN – Kontigen panjat tebing Kalimantan Selatan berhasil meraih mendali perak nomor Boulder Beregu di…

Featured-Image
Tim Boulder Beregu Kalsel raih mendali perak di Kejurnas Pra PON XX Panjat Tebing Zona III di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Foto – FPTI Kalsel for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Kontigen panjat tebing Kalimantan Selatan berhasil meraih mendali perak nomor Boulder Beregu di Kejurnas Pra PON XX Panjat Tebing Zona III yang dilaksanakan di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Sabtu (16/11).

Tim Boulder Beregu Kalsel yang beranggotakan Herry Setiawan, M Elparizi Redky, M Najmi Fadhilah dan Arbain sempat menempati urutan pertama saat kualifikasi. Tapi di partai final tim boulder Kalimantan Timur berhasil unggul dengan meraih empat top sedangkan tim Kalsel harus puas meraih dua top.

Meksi demikian Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalsel, Faturahman, mengatakan cukup bangga dengan raihan prestasi para atlet panjat tebing Kalsel ini.

“Sebenarnya kita berharap Kalsel dapat meraih medali emas namun pada partai final Kaltim tampil lebih baik,” tandasnya.

Mantan Ketua PWI Kalsel ini juga berharap kontingen Kalsel dapat meraih medali pada nomor lead perorangan putera dan boulder perorangan putera yang akan dipertandingkan selanjutnya.

Saat ini Kalsel sendiri berhasil menempatkan atletnya pada partai semifinal. Pada hari kedua ini juga dipertandingkan partai final lead beregu puteri yang dimenangkan oleh Provinsi Kalimantan Timur.

Pada Pra PON Panjat Tebing Zona III, Kalsel berhadapan dengan provinsi di pulau Kalimantan, Nusa Tenggara, Bali, Maluku, Papua, dan tuan rumah Sulawesi Selatan. Dipastikan pagelaran ini, sebagai tolak ukur meraih tiket untuk ikut serta PON XX di Papua ini, yang dipastikan diwarnai persaingan ketat.

Baca Juga: Kejurprov Bulutangkis 2019, Batola Diselamatkan Ganda Campuran

Baca Juga: Serap Ilmu Legend NBA, Puluhan Pebasket Terbang ke AS

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner