Kalsel

Juara Nasional, Tim Futsal SMADA Banjarmasin akan Berlaga di Asia

apahabar.com, BANJARMASIN – Tim Futsal SMA 2 (SMADA) Banjarmasin mengharumkan nama kota Banjarmasin setelah menjuarai hydrococo…

Featured-Image
Tim Futsal SMADA menjuarai Hydrococo Futsal U-18 setelah menumbangkan tim futsal SMA Negeri 3 Batam dengan skor 1-0.  Foto- istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Tim Futsal SMA 2 (SMADA) Banjarmasin mengharumkan nama kota Banjarmasin setelah menjuarai hydrococo futsal U-18 di lapangan Gayeng-gayengan Sritex, Solo. Pemerintah Kota Banjarmasin turut bangga dengan pencapaian mereka.

Tim Futsal SMADA Banjarmasin menjadi juara setelah menghempaskan SMA Negeri 3 Batam dengan skor 1-0. Atas raihan tersebut, mereka akan mengikuti laga di tingkat Asia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel Hermansyah turut berbangga atas pencapaian atlet futsal Banjarmasin.

"Alhamdulillah mereka ini generasi emasnya Banua, sejak SMA sudah bisa berprestasi nasional hingga berlomba ke Thailand membawa nama Indonesia," kata mantan Kepala Kominfo Banjarmasin ini.

"Untuk anak-anakku terus berlatih lebih rajin lagi karena di depan mata sudah menunggu kompetisi yang lebih bergengsi lagi, ajang Asia," sambungnya.

Senada dengan Hermansyah, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pun mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih para atlet muda tersebut.

"Terus menjadi jalan keberhasilan, selanjutnya #bjm BISA #bjm BAIMAN," ujarnya.

Sebelum melaju ke final, tim futsal SMADA telah mengalahkan lawan-lawan kuat, di antaranya; SMA Negeri 16 Bandung dengan skor 1-0, mengalahkan SMA Negeri 1 Ungaran Surabaya dengan skor 6-1, mengalahkan SMANGKO Bengkulu dengan skor 5-3, dan dalam partai final mengalahkan SMA Negeri 3 Batam dengan skor 1-0.

Baca Juga: Bakri dan Rifa'i Menjadi yang Terbaik di bakabar.com Futsal Tournament 2019

Baca Juga: SMAN 4 Banjarmasin Raih Juara Ibakabar.comFutsal Tournament 2019

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner