Kalsel

Jadi Penyangga IKN, PMII Siap Tangkal Radikalisme di Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Baru saja melantik sejumlah anggota baru, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalimantan Selatan…

Featured-Image
Ilustrasi radikalisme. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Baru saja melantik sejumlah anggota baru, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalimantan Selatan berkomitmen mengawal pemberantasan paham radikalisme. Terlebih, sebentar lagi Kalsel akan menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

“Kader-kader PMII ke depan agar bisa membawa PMII lebih baik lagi. Maju dengan mengawal NKRI supaya tidak berkembang paham-paham radikalisme dan separatisme,” ungkap Mabinda PMII Kalsel, Rizqillah Suhaili kepada awak media di Gedung Dakwah NU, Km 12, Selasa (12/11) malam.

img

Mabinda PPMI Kalsel, Rizqillah Suhaili (berkacamata). Foto-bakabar.com/Musnita sari

Tak hanya itu, para pengurus yang baru dilantik juga diharapkan dapat mengembangkan kewirausahaan dan meningkatkan kemampuan dalam teknologi informasi.

Sehingga dapat menciptakan lapangan kerja yang baru di Kalsel. Sebagai penyangga IKN nanti kata dia, Kalsel secara tidak langsung akan merasakan berbagai dampak.

“Kader PMII ini kita godok dan bimbing. Kita kembangkan kemampuan dan skill-nya untuk menjadi pionir-pionir ke depan dalam menciptakan usaha. Mungkin nanti bentuknya dalam menyangga ekonomi ataupun pariwisata IKN,” jelas dia.

Momen ini juga menjadi ajang dalam meningkatkan solidaritas antarpengurus PMII di seluruh cabang Kalsel, untuk bersama-sama membuat gerakan memberantas radikalisme.

img

Ketua PKC PPMI Kalsel, Khairul Umam (tengah). Foto-bakabar.com/Musnita sari

“Mencegah hal yang berkaitan dengan paham ekstrem dan mempertahankan identitas pancasila sebagai ideologi negara,” kata Ketua PKC PPMI Kalsel, Khairul Umam di kesempatan yang sama.

Kader terpilih, ujarnya, adalah kader-kader yang progresif dan produktif, mampu menjawab tantangan dinamika bonus demografi ke depan.

Menjawab tantangan ini, dia berharap baik PMII maupun seluruh elemen masyarakat sama-sama mengawal Banua untuk lebih baik lagi.

“Di momen pilkada ke depan. PMII akan menjadi mitra rakyat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Kalsel,” ujarnya mengakhiri.

Baca Juga:Peduli Korban Kebakaran di Alalak, PMII Banjarbaru Galang Dana di Jalan

Baca Juga: Warning PMII Banjarbaru Terkait People Power

Reporter: Musnita SariEditor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner