Pemkab Tanah Bumbu

Hj Sadariah Hadiri Peringatan Hari Pangan Sedunia

apahabar.com, BATULICIN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Hj Sadariah, menghadiri pagelaran pameran Hari…

Featured-Image
Hj Sadariah bersama Dinas Ketahanan Pangan Tanah Bumbu saat menghadiri Hari Pangan Sedunia ke-36 di Kendari. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Hj Sadariah, menghadiri pagelaran pameran Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Di sana, Hj Sadariah didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanah Bumbu, H Rahmat beserta jajarannya.

“Di sini kita bisa melihat langsung segala pangan lokal dari masing-masing daerah, dari sektor pertaniannya serta teknologi yang menjadi inovasi dalam proses membantu perkebunan itu sendiri,” ujar Hj Sadariah.

Dengan mengangkat tema “Teknologi Industri dan Pangan Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045” diharapkan HPS tahun ini mampu menjadi wadah untuk saling mempromosikan produk-produk pangan unggulan daerah.

Sejumlah isu pokok dunia juga diangkat pada HPS tahun ini, diantaranya kecukupan pangan pada berbagai daerah maupun negara yang masih terbatas, harga kebutuhan pangan yang terlampau tinggi di berbagai negara serta keanekaragaman pangan yang menjadi ikon setiap daerah itu sendiri.

Peringatan HPS ke-39 di Kendari digelar selama empat hari dari 2 hingga 5 November 2019 yang diikuti seluruh provinsi se-Indonesia.

Kegiatan HPS tahun ini dilaksanakan di dua lokasi berbeda, yakni Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan, tepatnya di Kecamatan Angata.

Kota Kendari menjadi pusat pelaksanaan lokasi pameran. Sedangkan Kecamatan Angata menjadi tempat pergelaran teknologi khususnya budidaya Kakao milik rakyat.

Baca Juga: Sebelum Bertanding, Sudian Noor Ajak Kafilah MTQ Beramah Tamah

Baca Juga: MTQ XXXII Kotabaru, Tanbu Targetkan 5 Besar

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner