Kalsel

H+13 Operasi Zebra, Satlantas Tapin Jaring 900 Pelanggar

apahabar.com, RANTAU – Sekitar 900 pelanggar lalu lintas di Kabupaten Tapin ditindak Satuan Lalu Lintas (Satlantas)…

Featured-Image
Jalur razia. Foto-Istimewa

bakabar.com, RANTAU – Sekitar 900 pelanggar lalu lintas di Kabupaten Tapin ditindak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tapin.

Kegiatan Operasi Zebra Intan 2019 ini digelar dari tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019. “Kegiatan kita sampai dengan H+13 sudah didapat 900 pelanggar untuk di Kabupaten Tapin,” terang AKP Winda.

Terpantau sore ini, Senin (4/11) di sepanjang jalan Brigjend H. Hasan Basri mulai dari kawasan Alun-Alun Kota sampai depan Kantor Pemda Tapin, Satlantas berjaga di setiap persimpangan. Alhasil puluhan pengendara dan beberapa mobil terjaring razia.

Dikatakan Kasat Lantas Polres Tapin, AKP Winda, untuk kendaraan roda dua pelanggar yang mendominasi adalah tidak menggunakan helm dan kelengkapan surat surat kendaraan. Untuk mobil, tidak memasang sabuk pengaman.

Besok Selasa (5/11) adalah hari terakhir ia juga mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan raya untuk selalu mematuhi peraturan berkendaraan dan lalu lintas.

“Untuk masyarakat Tapin sebelum bepergian cek kembali kelengkapan surat-surat kendaraan anda, cek kembali kondisi kendaraan anda. Dan juga selalu berhati-hati dalam berkendaraan di mana pun anda berada,” imbau AKP Winda.

Baca Juga: Ditilang di Pos Handil Bakti, Pelanggar Lalin Langsung Disidang

Baca Juga: Efektifkah Operasi Zebra Sidang 'Kilat' Bagi Warga Kalsel?

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner