Kalsel

Esok, Vivi Zubedi Luncurkan Kerajinan Purun di Pentas Internasional

apahabar.com, BANJARBARU – Guna memacu ekonomi kreatif masyarakat Banjarbaru, Vivi Zubedi siap meluncurkan The Purun Label….

Featured-Image
Vivi Zubedi siap meluncurkan kerajinan purun di Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF), Jakarta Convention Centre, Kamis esok. Foto-IG/ViviZubaedi

bakabar.com, BANJARBARU – Guna memacu ekonomi kreatif masyarakat Banjarbaru, Vivi Zubedi siap meluncurkan The Purun Label.

“Lewat The Purun Label kita akan fokus pada kegiatan ekspor Purun Banjarbaru,” jelas Vivi Zubedi didampingi sang suami, Aditya Mufti Arifin.

The Purun Label akan diluncurkan di Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF), Kamis (14/11) di Jakarta Convention Centre.

ISEF salah satu event ekonomi dan keuangan syariah terbesar dan terdepan di Indonesia yang mengintegrasikan pengembangan sektor keuangan dengan perekonomian sektor riil. ISEF mencakup Sharia Economic Forum dan Sharia Fair.

“Rencananya besok akan dilaksanakan pembukaan dan ini diikuti oleh seluruh UMKM seluruh Indonesia, di bawah binaan bank Indonesia dan yang dijual itu halal life style,” Ovie, sapaan akrab Aditya Mufti Arifin, siang tadi.

Saat ISEF, bakal ada berbagai macam kerajinan purun dari Kalsel yang akan ditampilkan.

“Ada purun olahan pengrajin dari Cempaka sampai pengrajinnya kita ajak juga ke sana,” jelas Ovie.

Dijadwalkan akan ada sebanyak 30 negara yang turut hadir menyaksikan pergelaran tersebut.

“Kebanyakan investor dan pengunjung turis dan lain-lain,” jelasnya.

Vivi sendiri selama ini dikenal aktif membina beberapa pengrajin purun di Banjarbaru.

Sebelum kegiatan esok, kerajinan purun ini telah diperkenalkannya di salah satu acara bergengsi di China.

“Kemarin kita sudah bawa ke China dan di sana juga ada saingan dari Filipina. Ternyata dari segi harga kita lebih bersaing dan menarik bagi investor,” ungkapnya.

Terakhir, ia berharap agar apa yang sedang ia perjuangkan bersama istrinya dapat memberikan manfaat besar terhadap masyarakat khususnya para pengrajin purun di Banjarbaru.

“Semoga nanti pengrajin-pengrajin kita terbantu dengan adanya hal tersebut,” ujar putra eks Gubernur Kalsel Rudy Ariffin itu.

Untuk diketahui, hari ini ISEF telah resmi dibuka oleh Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo. Perry berharap ISEF dapat mendorong implementasi ekonomi dan keuangan di Indonesia yang berkelanjutan dan inklusif.

Baca Juga: Polres HST Perketat Pengamanan, Kapolres: Takkan Mengganggu Pelayanan

Baca Juga: Disidak DPRD, Dirut RSUD Ulin: Masyarakat Biasa dengan Ruangan Tak Ber-AC

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner