Kalsel

Empat Rumah Hangus di Kampung Melayu Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran melanda kawasan Kampung Melayu, Gang 2 RT 04 dan RT 16, Kelurahan…

Featured-Image
Kebakaran melanda kawasan Kampung Melayu, Gang 2 RT 04 dan RT 16, Kelurahan Melayu, Banjarmasin Tengah, Kamis pagi. Foto-apahabar.com/Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran melanda kawasan Kampung Melayu, Gang 2 RT 04 dan RT 16, Kelurahan Melayu, Banjarmasin Tengah, Kamis (07/11) pagi.

Kebakaran sekitar pukul 10.20 itu bikin panik warga sekitar. Begitu melihat api, mereka lari berhamburan dari rumah masing-masing.

Abdul Muis, saksi mata, melihat api berasal dari rumah milik Ketua RT setempat, Muhidin, yang sedang kosong. “Beberapa orangnya sedang pergi ke luar kota, saat kejadian rumahnya kosong,” ujarnya.

Kata dia, api yang muncul dari dalam kemudian membumbung di bagian atap. Rumah yang terbuat dari material kayu dan bangunan yang berdempetan membuat api cepat menjalar ke sekitar.

Beruntung, saat kejadian air di sekitar lokasi kejadian sedang pasang sehingga tidak menyulitkan relawan pemadam kebakaran dan warga tidak kesulitan untuk mencari sumber air.

Selain itu, cepat datangnya relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) mencegah agar api tak semakin menjadi-jadi.

Pantauan bakabar.com, hampir sejam lamanya relawan berjibaku untuk memadamkan si jago merah. Saat ini sejumlah relawan masih melakukan pembasahan.

Diperkirakan 4 unit rumah di kawasan padat penduduk tersebut luluh lantak akibat terbakar.

Hingga kini, belum diketahui pasti penyebab api. Sejumlah personel Bhabinkamtibmas Polsekta Banjarmasin Tengah terlihat di sekitar lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. (*)

Data sementara rumah yang terbakar:

– Muhidin: 4 jiwa– Siti Rahmawati: 5 jiwa– Mastika: 7 jiwa– Faridah: 2 jiwa

img

Reporter: Riyad Dafhi R.Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner