Kalteng

Dinsos PMD Distribusikan Logistik Pilkades

apahabar.com, MUARA TEWEH – Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat, dan Desa (Dinsos PMD) mendistribusikan logistik pemilihan kepala…

Featured-Image
Persiapan pengiriman logistik Pilkades Serentak di Barito Utara,  dilepas oleh wakil bupati Sugianto Panala Putra,  Senin  (11/11). Foto-apahabar.com/Nasution

bakabar.com, MUARA TEWEH – Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat, dan Desa (Dinsos PMD) mendistribusikan logistik pemilihan kepala desa serentak 2019 pada Senin (11/11). Pendistribusian tersebut dilepas oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra.

Saat melepas pendistribusian tersebut di depan kantor Dinsos PMD Jalan Ahmad Yani, Sugianto menyampaikan logistik tersebut harus sampai dalam keadaan utuh dan selamat, sehingga Pilkades serentak bisa dilaksanakan besok hari.

“Kotak suara atau logistik lainnya akan dikawal oleh Polres Barito Utara dan Satpol PP sampai tujuan, “kata Sugianto Panala Putra.

Apabila logistik Pilkades sampai di tempat tujuan masing masing, lanjut Wabup, personel yang mengantarkannya hendaknya selalu mengawasi, sehingga keutuhan logistik bisa terjamin.

Sementara itu, Kabagops Polres Barito Utara, AKP Andeas mengatakan, pilkades serentak 2019 diikuti sebanyak 20 Desa di daerah ini.

"Pada hari pertama, Minggu (10/11), logistik pilkades sudah didistribusikan ke enam desa, yang jaraknya cukup jauh yaitu Haragandang, Muara Inu, Muara Pari, Linon Besi, Lampeong dan Tanjung Harapan," jelas AKP Andreas.

Pada Senin (11/11), lanjut AKP Andreas, ada 14 desa yang logistiknya didistribusikan. Sedangkan total personel dalam pengamanan Pilkades sebanyak 106 orang.

Baca Juga:Diimingi Rp 5 Juta, PSK Merong Ogah Pulang Kampung

Baca Juga:Besok Pendaftaran CPNS di Barut Mulai Dibuka, Cek Formasinya

Reporter: AHC17
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner