Kalsel

Dinsos Banjarmasin Bantu Rehabilitasi Permukiman Warga Murung Selong

apahabar.com, BANJARMASIN – Dinas Sosial Banjarmasin menyalurkan bantuan kepada warga Murung Selong RT 13, Kelurahan Sungai…

Featured-Image
Kepala Dinsos Banjarmasin, Iwan Ristianto menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga Murung Selong, Kelurahan Sungai Lulut dalam rangkaian memperingati HKSN 2019, Sabtu (23/11). Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Dinas Sosial Banjarmasin menyalurkan bantuan kepada warga Murung Selong RT 13, Kelurahan Sungai Lulut, Banjarmasin Timur. Bantuan itu berupa pembagian sembako dan merehabilitasi rumah warga yang dianggap tidak layak huni.

Kegiatan itu termasuk dalam rangkaian memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019 yang mana puncaknya akan dilaksanakan di Banjarmasin 18-19 Desember 2019.

Pada kesempatan tatap muka bersama warga, Dinsos Banjarmasin menyalurkan bantuan rehab kepada 6 rumah yang dianggap tidak layak huni sebesar Rp15 juta per unit. Sementara sumber dananya sendiri berasal dari CSR Kementerian Sosial RI.

img

Dinsos Banjarmasin merehabilitasi rumah warga Murung Selong yang dianggap tidak layak huni. Foto-bakabar.com/Ahya Firmansyah

“Jadi program RS-RTLH membantu rehab rumah warga berkenaan dengan hari HKSN 2019 yang mana acara puncaknya nanti dilaksanakan di Banjarmasin,” terang Kepala Dinsos Banjarmasin, Iwan Ristianto, Sabtu (23/11).

Tak cuma itu, Iwan Ristianto juga berjanji segera membantu permasalahan warga lainnya yaitu melakukan perbaikan titian jalan yang kondisinya sudah hampir ambruk.

“Perbaikan titian juga akan kami lakukan. Untuk perbaikan titian akan dilakukan sepanjang 700 meter. Selain itu, tadi kami minta bersama ketua RT melakukan survei kalau bisa kita bangunkan jembatan gantung agar warga tidak kesulitan lagi menyeberang. Nanti di mana titiknya akan di survei dulu, mumpung kita mendapatkan bantuan pemerintah,” ungkapnya yang langsung disambut sukacita warga.

Untuk mempercepat realisasi pembangunan rehabilitasi rumah, Dinsos Banjarmasin didukung dan dibantu oleh pihak TNI yaitu Kodim 1007/Banjarmasin, Tagana dan masyarakat.

“Kami targetkan sebelum memasuki hari puncak HKSN nanti bedah rumah ini sudah bisa selesai semua,” kata Iwan.

Sementara itu Ketua RT 13, Mukhtar, mewakili warga merasa bahagia tempat mereka mendapatkan bantuan dan perhatian pemerintah.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur, karena selama ini kondisi rumah warga maupun jalan di sini sangat memprihatinkan. Semoga pihak yang sudah membantu bisa mendapatkan limpahan pahala,” ucapnya.

Baca Juga:Kodim Banjarmasin Turunkan Personil Bantu Percepatan Rehab Rumah Warga Murung Selong

Reporter: Ahya FirmansyahEditor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner