Kalsel

CPNS Banjarmasin Resmi Ditutup, Satu Formasi Tanpa Pelamar

apahabar.com, BANJARMASIN – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Banjarmasin sepi peminat. Jauh lebih…

Featured-Image
Ilustrasi CPNS. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Banjarmasin sepi peminat. Jauh lebih sedikit bila dibanding tahun lalu.

Asal tahu saja. pada tahun lalu jumlah pendaftar mencapai 5 ribuan orang. Tahun ini nyaris separuhnya saja: 2884 orang.

Formasi yang disediakan tahun ini juga jauh lebih sedikit atau hanya 82 formasi saja. Sedangkan tahun lalu 350 formasi.

Pantauan bakabar.com, formasi yang kosong itu adalah Pranata Restorasi Asrip.

Kasubbid Formasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tinton Aditya Ramadhan, mengatakan pendaftar CPNS tahun ini ada 2884. Dari jumlah tadi, 2.670 telah menyelesaikan submit (proses tahapan pendaftaran online). Sedangkan yang terverifikasi ada 1.050 pelamar.

“Untuk pendaftaran telah ditutup 25 November kemarin, dan sekarang tinggal menunggu pengumpulan berkas yang ditutup sore hari ini hingga jam 3,” katanya.

Bila diuraikan, seluruh pelamar yang terdaftar itu antara lain formasi sebagai Penyuluh Program Anggaran dilamar 428 orang dari lowongan yang tersedia ada 11 formasi.

Kemudian bagian P2 UPDD yang melamar ada 227 orang dari 4 formasi lowongan. Pranata Arsip dilamar 1 orang, lowongannya hanya 1.

Sebelumnya, Kepala BKD Kota Banjarmasin, Safri Azmi menyebutkan tahun ini penerimaan CPNS berbeda dari pada tahun sebelumnya. Pelamar mendapat fasilitas sanggah apabila ada permasalahan berkas yang dikirim via online.

Misalnya ditemukannya masalah berkas yang tidak diterima dalam sistem, misalnya file kebesaran, buram, tidak jelas. Pelamar bisa menyanggah dan memperbaikinya tiga hari setelah penutupan dan pengumuman.

“Panitia wajib memberikan jawaban 7 hari setelah sanggahan itu,” katanya.

Baca Juga:Pendaftar CPNS Pemprov Kalteng Capai 2.000 Lebih

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner