Kalteng

Bupati Tebar 120 Ribu Bibit Ikan di DAM Tringsing

apahabar.com, MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah menebarkan 120 ribu bibit ikan di DAM Trinsing,…

Featured-Image
Bupati Barito Utara H Nadalsyah bersama FKPD setempat menebarkan 120 berbagai jenis bibit ikan di DAM Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kamis (21/11). Foto – Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH– Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyahmenebarkan 120 ribu bibit ikan di DAM Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kamis (21/11).

Jenis bibit ikan yang ditebar bupati bersama wakil bupati,Sekda,Dandim 1013/Muara Teweh serta pejabatlainnya, antara lain,ikan Betok atau Papuyu,Mujair,Nila serta jenis ikan lainnya.

Di sela kegiatan tebar ikan ataurestolking yang di laksanakan oleh Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan ini,Nadalsyah menginginkan agar kegiatan tersebut bisa diagendakan tiap tahun sehingga akan ada bibit bibit baru yang berkembang.

“Saya menginginkan agar kegiatan tebar benih/bibit ikan ini diagendakan tiap tahun dan bukan hanya di Tringsing saja namun juga bagi daerah yang mempunyai lahan dansiap untuk penyebaran bibit,seperti Trahean dan lainnya,” kata Koyem panggilan akrab bupati.

"Penebaran bibit ini juga sangat berpengaruh pada ketersediaan ikan di Barito Utara,karena selama ini kita masih mendatangkan ikan dari luar daerah untuk memenuhi kebutuhan akan ikan," imbuhnya.

Dia juga berharap agar masyarakat sekitar tambak ikan atau DAM ikut berperan dalam menjaga dan memanfaatkan ketersediaan ikan, serta ke depan untuk menjadikan daerah Trinsing dan Trahean untuk objek wisata Mancing Mania.

Dengan demikian maka prospek pemanfaatan DAM selain sebagai wisata dan tujuan mancing mania akan berpengaruh pada perekonomian warga sekitarnya.

Masyarakat harus jeli dalam mengambil peluang yang ada dengan memanfaatkan sumber daya alam,karena menurutnya Desa Trinsing mempunyai potensi alam yakni mempunyai danau alami yang cukup luas sehingga bisa menjadi sumber pendapatan warga sekitarnya.

Baca Juga: Tiga Perwira Polres Barito Utara Bergeser

Baca Juga: Dinas Sosial Kalteng Tegaskan Tak Pernah Telantarkan Lansia

Reporter: Ahc17
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner