Bank Kalsel

Bergelar Bapak UMKM Banua, Agus Syabarrudin Komitmen Berdayakan Pelaku Usaha

apahabar.com, BANJARMASIN – Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin, mendapat gelar kehormatan oleh Hipmikindo Kalsel sebagai…

Featured-Image
Pemberian gelar Bapak UMKM Banua oleh Hipmikindo Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin, mendapat gelar kehormatan oleh Hipmikindo Kalsel sebagai Bapak UMKM Banua.

Gelar itu ia dapatkan dalam kegiatan pembukaan Expo Pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan gelar produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Siring Menara Pandang Banjarmasin, Sabtu (23/11) Siang.

“Bank Kalsel memiliki komitmen untuk bisa terus membangun ekonomi yang berkelanjutan,” ungkap Agus, dalam sambutannya.

Komitmen itu ditunjukkan Bank Kalsel dengan cara memberdayakan UMKM yang tersebar di 13 kabupaten/kota di Kalsel. Sekira Rp 891 miliar, dana KUR sudah disalurkan untuk 5 ribuan kelompok UMKM.

“Tapi masih ada 400 ribu UMKM lainnya. Masih kecil sekali yang baru mendapatkan penyaluran itu,” beber dia.

Pada 2020 mendatang, Bank Kalsel akan menghadirkan program yang dapat mengembangkan peningkatan yang telah dicapai tahun ini.

“Rencananya pertumbuhan dari pembiayaan UMKM ini sekitar 35 persen dari sekarang. Jadi itu keseriusan kami dalam rencana di tahun 2020, nanti kita lebih ekspansi lagi untuk memperkuat UMKM,” imbuhnya.

Melalui kegiatan Expo tadi, Bank Kalsel sebagai Bank Pembangunan daerah siap untuk ikut dalam menyokong perekonomian masyarakat.

“BPD Kalsel adalah bank-nya orang Banua. Kami siap membantu dalam peningkatan ekonomi kerakyatan ini,” tutupnya.

Selain Agus, gelar Bapak UMKM Banua juga diberikan kepada Sekretaris Daerah Kalsel, Abdul Haris Makkie dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Gustafa Yandi.

Baca Juga: Bank Kalsel Perkuat Bidang IT Melalui Digitalisasi Laporan

Baca Juga: Jadi BPS-BPIH, Bank Kalsel Beri Solusi Kemudahan Berhaji

Reporter: Musnita Sari
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner