Kalsel

Anak-Anak Pengungsi Korban Kebakaran di Kotabaru Trauma?

apahabar.com, BANJARBARU – Anak-anak pengungsian korban kebakaran di Desa Sungai Bali, Kecamatan Bumi Sari Natar, Pulau…

Featured-Image
Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat meninjau langsung rumah warga terdampak kebakaran di Desa Sungai Bali, Kecamatan Sebuku, Kotabaru. Foto – Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU - Anak-anak pengungsian korban kebakaran di Desa Sungai Bali, Kecamatan Bumi Sari Natar, Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru dikabarkan mengalami trauma.

Kepala BPBD Kalsel, Wahyuddin mengatakan saat dirinya bersama Gubernur Kalsel mengunjungi lokasi kebakaran di Kotabaru, mendapatkan informasi mengenai ke khawatiran masyarakat mengenai kondisi mental anak anak.

“Anak-anak trauma menurut cerita dari warga disitu. Khususnya anak-anak yang rumahnya menjadi korban kebakaran,” ujarnya kepadabakabar.com, saat ditemui di ruangan, Senin (25/11) siang.

Ia menceritakan, setibanya di lokasi ada yang melaporkan hal tersebut kepada Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

“Kemarin itu ada yang melapor ke pak Gubernur menurutnya anak anak bisa terauma karena melihat kebakaran yang begitu besar,” lanjutnya.

Hal itu pun mendapat respon dari Paman Birin. “Kata pak Gubernur semua akan ditangani bertahap, untuk sekarang kita pikirkan kebutuhan dasar seperti makanan, minuman, MCK, dan kesehatan dulu kita siapkan,” terangnya.

Selain itu, ia mengatakan banyak berita tidak benar mengenai kejadian kebakaran di Kotabaru Sabtu (24/11/2019) kemarin.

“Bahkan beredar banyak kabar, yang belum bisa dipertanggung jawabkan (hoaks) terkait musibah di Desa Pulau Sebuku Kotabaru," ungkap pria yang akrab disapa Ujud ini.

Yang pasti untuk saat ini ia memastikan bantuan telah banyak mengalir dari berbagai pihak seperti dari instansi pemerintahan, TNI, POLRI, Relawan, dan Perusahaan.

“Pada saat kita datang kesana untuk bantuan itu sudah banyak seperti logistik, sandang, pangan, sehingga saat ini yang paling diperlukan adalah bantuan untuk membangun atapan atau bantuan berupa bahan bangunan,” pungkasnya.

Baca Juga: Kebakaran Kotabaru, ASN Pemkot Banjarmasin Galang Dana

Baca Juga: Cerita Musala Hidayatul Selamat dari Kebakaran Hebat Kotabaru

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner