Kalsel

Tinggalkan Pulau Laut, Mayor Agus Sampaikan Pesan untuk Prajurit AL Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Hampir dua tahun Mayor Agus Sulistyo menjabat sebagai Perwira Pelaksana di jajaran Pangkalan…

Featured-Image
Komandan Lanal Kotabaru, saat memberikan cindera mata untuk Palaksa sesaat menjelang pindah tugas. Foto-apahabar.com/Ahc20

bakabar.com, KOTABARU – Hampir dua tahun Mayor Agus Sulistyo menjabat sebagai Perwira Pelaksana di jajaran Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kotabaru.

Mayor Agus akhirnya resmi pindah tugas. Kini dia menjabat sebagai Pasop di Satuan Koarmada II Surabaya.

Pada detik-detik pelepasannya, pada Selasa (29/10) kemarin, Mayor Agus sempat memberikan pesan berharga untuk para prajuritnya di Mako Lanal Kotabaru. Para prajurit AL diminta agar mendukung Komandan Lanal Kotabaru untuk menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Para prajurit tetap semangat. Bantu Komandan hingga sukses menjalankan tugas. Jaga nama baik institusi setiap saat dalam tugas,” pesannya.

Pesan penting lainnya yang ia sampaikan berkaitan dengan torehan prestasi yang sudah diraih Mako Lanal Kotabaru yakni Lanal Teladan. Ia mengatakan prestasi tersebut harus dipertahankan.

“Satu hal lagi, jaga dan terus pertahankan prestasi yang sudah kita dapat sebagai Mako Lanal Teladan. Buktikan kalau kita memang bisa menjadi teladan bagi Mako Lanal lainnya,” ujar Mayor Agus.

Sementara Komandan Lanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto mengaku akan kehilangan sosok perwira pelaksana yang dinilai bijaksana dan mampu menghadapi berbagai persoalan di lingkungan Lanal Kotabaru.

“Dengan berat hati saya harus melepas beliau pindah tugas ke tempat yang baru. Selama bertugas Palaksa ini luar biasa. Selamat bertugas dan terus sukses dalam karir,” ujar Danlanal Guruh.

Pelepasan Mayor Agus berlangsung cukup meriah dan penuh rasa kekeluargaan. Forkopimda, perwira Polres Kotabaru, Kodim 1004, komunitas motor trail, hingga pengurus OPIN antusias ikut membaur bersama di Mako Lanal Kotabaru.

Baca Juga:Peredaran Obat Daftar G dan Sabu Hantui HST

Baca Juga: Pemkab Banjar Gelar Bimtek Jitu Pasna untuk Tanggulangi Bencana

Baca Juga: Cerita Sekda Said Akhmad Pernah Terima Gaji Rp 60 ribu hingga Nyambi jadi Sopir

Baca Juga: Penerimaan CPNS 11 November 2019, BKD Kalsel Sediakan 460 Kuota, Guru Tetap Prioritas

Reporter: Ahc20
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner