Kalsel

Tiga Sekolah Berbasis Agama di HST Terpilih Ikut LSS Tingkat Kalsel

apahabar.com, BARABAI – Tiga sekolah berbasis agama Islam di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mendapat akan…

Featured-Image
Staf Ahli Bupati HST Bidang Administrasi Umum, H Ridwan menyambut kedatangan Tim Visitasi LSS Kalsel di SIT Al Khair, Barabai, Kamis (24/10). foto-Humas pemkab HST for apahabar.com

bakabar.com, BARABAI – Tiga sekolah berbasis agama Islam di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mendapat akan mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) pada tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketiga sekolah itu yakni, TK Paud dari Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Khair, MTsN 2 dan MAN 1.

Ketiga sekolah itu mendapat kunjungan dari Tim Visitasi LSS Kalsel yang diketuai dr Inah Dharmawati.

Kedatangan tim itu untuk melakukan penilaian sesuai kategori masing-masing sekolah.

“LSS ini merupakan upaya meningkatkan kesehatan di sekolah,” kata dr Inah usai mengunjungi SIT Al Khair di Barabai, Kamis (24/10).

Agar tercipta kesehatan sekolah, lanjut dr Inah, perlu pembinaan dan pengembangan kebiasaan hidup sehat. Selain itu, perlu perencanaan, keterpaduan dan berkelanjutan dengan melibatkan pemerintah, sekolahan dan masyarakatnya.

“Dengan upaya itu, pola hidup sehat dapat ditingkatkan dan dimantapkan melalui sekolah. Pada akhirnya kita dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, sehat jasmani dan rohani,” jelas dr Inah.

Bupati HST, HA Chairansyah yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum H Ridwan pada kesempatan kunjungan dari Tim LSS itu mengatakan, LSS bukan sekadar lomba biasa. Namun untuk merangsang dan memotivasi para pelajar membentuk perilaku hidup bersih dan sehat.

Terpilihnya ketiga sekolah itu berkat kerja sama dan dukungan dari seluruh pihak. Baik pemerintah daerah, lintas sektoral hingga kecamatan se HST yang berupaya mewujudkan sekolah itu sebagai peserta LSS tingkat Kalsel.

“Alhamdulillah terpilih. Semoga dapat memberikan semangat bagi sekolah lainnya untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas anak didik. Semoga memperoleh hasil terbaik,” harap Ridwan.

Baca Juga: SMPN 1 Kandangan Wakili Kalsel di Lomba Sekolah Sehat Nasional

Baca Juga: Asah Wawasan Kebangsaan, Kesbangpol Barut Gelar Lomba Cerdas Cermat

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner