Kalsel

Tampil Ala Muslimah India, MAN Kotabaru Juarai Festival Syair Maulid

apahabar.com, KOTABARU – Grup syair dari MAN Kotabaru berhasil menyabet juara pertama dalam ajang festival syair…

Featured-Image
Berbusana muslimah India, grup syair putri asal MAN Kotabaru berhasil menjuarai festival syair maulid LASQI Kotabaru. (Foto- apahabar.com/Ahc20

bakabar.com, KOTABARU – Grup syair dari MAN Kotabaru berhasil menyabet juara pertama dalam ajang festival syair maulid yang digelar Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Kotabaru.

Grup syair maulid yang mengenakan kostum ala muslimah India itu berhasil memikat dewan juri dan dianggap menampilkan peforma terbaik dibandingkan 8 peserta lainnya.

Grup bernama “Hurrun In” itu pun diganjar hadiah piagam penghargaan dan uang pembinaan senilai Rp 6 juta.

Guru MAN Kotabaru, Dewi Muji Astuti, mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan anak didiknya dalam event tersebut.

“Kami sangat bersyukur. Tiga grup syair yang kami ikutkan semua berhasil juara. Grup putri juara pertama, grup putra juara tiga, dan satu grup putranya harapan kedua,” ujar Dewi, Selasa (22/10).

Prestasi tersebut diharapkan dapat dijadikan motivasi bagi kalangan pelajar di Kotabaru untuk meningkatkan kreativitas di bidang seni kasidah maupun syair maulid.

“Semoga kedepan kegiatan serupa bisa kembali digelar oleh LASQI Kotabaru. Karena hal ini sangat positif diikuti oleh kalangan milenial agar ke depan generasi kita menjadi penerus yang membanggakan untuk Kotabaru, Kalsel, dan nangsa ini,” katanya.

Baca Juga: Ombudsman Dukung Aplikasi LAPOR Pemkab Tala, Sukamta: Fokus Pelayanan UMKM

Baca Juga: Defisit Anggaran 2020 di HST Capai Ratusan Miliar

Reporter: Ahc20
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner