Nasional

Siti Nurbaya: Visi Kerja Jokowi Struktural

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar menilai visi kerja Presiden Joko…

Featured-Image
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar usai menghadiri Sidang Pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Jakarta, Minggu. Foto – Antara/Sella Panduarsa Gareta

bakabar.com, JAKARTA – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar menilai visi kerja Presiden Joko Widodo konseptual dan struktural, sehingga tidak mudah untuk langsung diikuti birokrasi, kecuali harus didalami.

“Tadi beliau mengatakan ada beberapa hal yang ingin dicapai. Pertama, bagaimana mimpi dan cita-cita kita, tentu perlu diawali dengan pertumbuhan ekonomi yang bagus,” kata Siti Nurbaya ditemui usai menghadiri Sidang Pelantikan Presiden JokoWidodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Jakarta, Minggu (20/10).

Menurut dia, menghadapi 2045, Indonesia sebetulnya tidak ketinggalan dalam isu-isu lingkungan, misalnya terkait perubahan iklim atau keanekaragaman hayati.

“Apalagi di bidang-bidang lain. Tapi yang diperlukan adalah bagaimana agar pertumbuhan ekonominya semakin melejit,” ujarnya.

Ia menambahkan, diperlukan banyak perbaikan untuk bidang lingkungan hidup dan kehutanan di era pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin ke depan, di antaranya keadilan ekonomi, di mana hal itu memiliki bobot utama bagi rakyat dalam memperoleh kesejahteraan.

Di samping itu, lanjutnya, pemanfaatan dan pembangunan kawasan hutan, mengingat pemanfaatan dan penggunaan lahan lebih banyak dimanfaatkan dan digunakan oleh korporat.

“Nanti kalau akses kawasan hutan itu diberikan, masyarakat betul-betul bisa memanfaatkan dirinya untuk produktif,” katanya.

Baca Juga:Jokowi: Akan Ada Perubahan Nomenklatur dalam Kabinet Baru

Baca Juga:Presiden Pidato 'Economy First', Hipmi: Warning Kabinet Baru

Sumber: Antara

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner