Bank Kalsel

Siapkan Strategi Khusus, Bank Kalsel Siap Bersaing Secara Nasional

apahabar.com, BANJARMASIN – Bank Kalsel makin serius dalam meningkatkan prioritas pelayanan kepada nasabah di antaranya melalui…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Keuangan.Kontan.co.id

bakabar.com, BANJARMASIN - Bank Kalsel makin serius dalam meningkatkan prioritas pelayanan kepada nasabah di antaranya melalui pengembangan grand strategi.

"Grand strategi yang sedang kami kembangkan ada dua utama yaitu People Development dan IT development," sebut Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin, saat ditemui bakabar.com belum lama ini.

People Development merupakan cara untuk mempersiapkan human capital. Dalam hal ini karyawan adalah modal, dalam berinvestasi untuk bisa mencerdaskan, meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan menghadapi persaingan.

"People Development, kita menganggap bahwa karyawan kita adalah modal sebagai capital. Oleh karenanya kita investasi disitu untuk memberikan pembekalan, skill, maupun knowledgenya," ungkap dia.

Selanjutnya IT Development, strategi ini digunakan dalam menghadapi era digital seperti sekarang.

"Kalau ini sudah dikembangkan, maka dengan sendirinya nanti proses bisnis pun akan disesuaikan. Akan lebih baik lagi untuk bisa memenuhi harapan dan keinginan nasabah secara umum," papar dia.

Lewat grand strategi tadi, Bank Kalsel siap bersaing secara nasional dengan membuka cabang di luar Kalsel. Salah satunya yang telah berjalan adalah cabang Bank Kalsel di Jakarta.

"Tentunya kami ingin sekali menjadikan bank Kalsel bukan saja jagoan di provinsinya , tapi juga bisa menjangkau potensi-potensi bisnisnya itu di luar dari Kalsel," harapnya.

Jakarta dipilih dalam pengembangan cabang Bank Kalsel, sebab banyak potensi bisnis yang menguntungkan di sana.

"Karena di sana adalah pusat perputaran uang, pusat pemerintahan dan pusat perdagangan. Banyak kegiatan-kegiatan bisnis yang terjadi di Jakarta sehingga kami pun buka cabang di sana," ujarnya.

Selain itu, potensi market pun tak luput menjadi peluang tinggi. Banyak pengusaha-pengusaha yang berbisnis di Kalsel memiliki kantor pusat di Jakarta. Sehingga itu menjadi alasan kuat Bank Kalsel mengembangkan cabang di sana.

Baca Juga: Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Rupiah Kembali Menguat

Baca Juga: Pamer Aplikasi Mobile Banking, Dirut Bank Kalsel : Pakai Sidik Jari Bisa Transaksi

Baca Juga: Antrean Haji Paling Lama, Bank Kalsel Tawarkan Solusi

Baca Juga: Akhir Tahun, Toyota Avanza Diskon 15 Juta

Reporter: Musnita Sari
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner