Sport

Selain Kakak Adik, Barito Juga Boyong Rajiv Hadapi Kalteng Putra

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera bertolak ke Palangka Raya menggunakan bus, Kamis (3/10). Tim asuhan Djadjang…

Featured-Image
Kiper Barito Putera, Rajiv Abijal termasuk dalam rombongan 20 pemain Barito hadapi Kalteng Putra. Foto-apahabar.com/Fathurrahman

bakabar.com, BANJARMASIN - Barito Putera bertolak ke Palangka Raya menggunakan bus, Kamis (3/10). Tim asuhan Djadjang Nurjaman memboyong 20 pemain untuk menghadapi Kalteng Putra dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuan Pahoe, Sabtu (5/10).

Kali ini, Barito menyertakan kakak adik, Samsul Arif dan Afandi Yusup dalam rombongan. Menariknya lagi, kiper keempat Barito, Rajib Abizal juga turut disertakan.

Padahal, Barito baru saja merekrut kiper baru di putaran kedua Liga 1 2019, yakni Syaiful Syamsuddin. Bekalangan kabarnya, mantan penjaga gawang PSM Makassar itu mengalami cedera saat latihan di Banjarbaru.

Di sisi lain, Barito juga memboyong Immanuel Rumbiak. Pemain belakang asal Papua ini belum merasakan sekali pun diturunkan sejak direkrut awal musim tadi.

Hadirnya sejumlah pemain itu, tak luput dari dipanggilnya tiga pemain Barito ke timnas. Dua di antaranya Evan Dimas dan Bayu Pradana dipanggil ke timnas senior. Sementara kiper M Riyandi dipanggil timnas U-23.

Di luar itu, Djadjang Nurjaman juga tidak membawa pemain naturalisasi Sakie Teah Doe. Meski demikian, Nazar Nurzaidan masuk dalam rombongan. Seperti diketahui Nazar sempat absen akibat sanksi kartu.

Disamping itu, Barito juga memboyong empat pemain asing Barito, Cassio de Jesus, Kosuke Uchida, Rafael Silva dan Francisco Torres.

Selebihnya Aditya Harlan, Dandi Maulana, Doni Monim, Fathul Rahman, Paulo Sitanggang dan sang kapten Rizky Pora juga turut diboyong Djadjang Nurjaman.

Skuad Laskar Antasari berangkat dari mes di Banjarbaru pukul 09.00 Wita. Dengan bus ke Palangka Raya, mereka menempuh jarak sekitar 195 km dengan waktu tempuh 4 jam perjalanan.

Pelatih, Djadjang Nurjaman mengaku, sengaja naik bus untuk memangkas waktu tempuh, agar pemain bisa lebih banyak istirahat. "Kalau naik pesawatkan harus transit Surabaya atau Jakarta. Tentu lebih lama memakan waktu. Kita direct ke Palangka naik bus, saya pikir lebih menghemat," kata, Djanur, begitu pelatih asal Bandung dini disapa di kutip dari laman resmi klub.

Dalam lawatannya ke Palangka Raya, pelatih kelahiran Majalengka tersebut menargetkan kemenangan. Selain untuk membalas kekalahan di pertemuan pertama di 17 Mei, Djanur juga berharap tambahan tiga angka dapat membawa Barito keluar dari zona merah.

Daftar 20 Pemain Barito ke Palangka Raya:

1. Adhitya Harlan
2. Rajiv Abijal
3. Dandi Maulana
4. Cassio de Jesus
5. Nazar Nurzaidin
6. Immanuel Rumbiak
7. Kozuke Uchida
8. Paulo Sitanggang
9. Rizky Pora
10. Francisco Torres
11. Rafael Silva
12. Gavin Kwan Adsit
13. Donny monim
14. Andri ibo
15. Rony Beroperay
16. Fathul Rahman
17. Ferdiyansyah
18. Yakob Sayuri
19. Samsul Arif Munif
20. Afandi Yusuf

Baca Juga: Semifinal EPA U-20, Barito Siap Kerahkan Seluruh Kemampuan Hadapi Bhayangkara

Baca Juga: Bikin Gol ke Gawang Persija U-20, Bomber Barito Top Skor Sementara EPA U-20 2019

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner