Kalsel

Sekda Tala Turun Jadi Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan

apahabar.com, PELAIHARI – Mengejutkan. Gerbong Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) di bawah pimpinan Bupati H…

Featured-Image
Syahrian Nurdin (paling kiri) bersama 8 pejabat tinggi pratama lainnya yang mendapatkan promosi jabatan. Foto-apahabar.com/Chandra

bakabar.com, PELAIHARI - Mengejutkan. Gerbong Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) di bawah pimpinan Bupati H Sukamta melakukan perombakan besar-besaran.

Pasalnya, posisi Drs H Syahrian Nurdin MSi selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Tala harus berakhir. Syahrian turun jadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan Tala.

Sementara jabatan Sekda ditempati MuhammKoperaad Darmin selaku pelaksana tugas bersifat sementara. Sebelumnya Darmin diketahui sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Syahrian bersama 8 pejabat tinggi pratama lainnya ditetapkan pada acara pelantikan mutasi dan promosi jabatan yang digelar Selasa (1/10).

Di antaranya Hj Nina Sandra, semula Sekretaris Dinas Kesehatan promosi jadi Kepala Dinas Kesehatan. Muhammad Mursy semula Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH), menjabat Kepala DPRKPLH.

Selanjutnya, Gentry Yulianto semula sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) menjabat Kepala Dishub. Lalu, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Joko Wuryanto naik jadi Kepala DPMPTSP.

Lantas, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Gatot Subagio juga promosi jadi kepala DPMD. Kemudian, Ismail Fahmi semula menjabat Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) dipercaya Kepala Dispar.

Tak hanya itu, Agus Sektyaji semula menjabat Analis Pembangunan pada Sub Bagian Monitoring dan Evaluasi Perekonomian Pembangunan Setda menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP).

Pun dengan posisi Camat juga terjadi pergeseran. Dwi Anggraini Camat Bajuin menjabat Camat Pelaihari. Muhammad Syahid Camat Panyipatan menjabat Sekretaris pada DPMD.

Sementara Camat Panyipatan diisi oleh Agus Setiyo yang semula menjabat Kabid Bina Pemerintahan Desa dan Kelurahan DPMD.

Di sisi lain, Nahrin Fauzi semula menjabat Analis Data dan Informasi pada Sub Bidang Data dan Informasi pada BKPSDM menjabat Camat Bajuin.

Sedangkan Sekretaris Bappeda kini dijabat Muslih Febrin Yuzar yang semula Kabid Perizinan dan Non Perizinan Tertentu pada DPMPTSP. Terakhir, Muhammad Syamadi semula menjabat Kabid Perdagangan pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan menjabat Sekretaris Dinas Pariwisata.

Bagi Bupati Tala H Sukamta pergesaran atau mutasi pejabat di lingkungan organisasi hal biasa. Sebab menurutnya, semua itu karena kebutuhan dalam menghadapi tantangan zaman.

Ia menekankan jika ada permasalahan atau ada yang tidak cocok, selalu lakukan konsolidasi serta koordinasi dengan pimpinan, maupun rekan kerja untuk mendapatkan solusi yang tepat.

"Jangan sampai karena tidak cocok lalu tidak masuk kantor dan lepas tanggung jawab. Jangan biarkan masalah menjadi tidak terkendali, jangan diam tapi harus selalu mengkoreksi diri," tekan Sukamta dihapadan para pejabat yang dilantik.

"Yang tidak kalah penting dalam membuat program dan kegiatan tidak lepas dari RPJMD 2018-2023, serta memperhatikan 7 program prioritas yang telah ditetapkan," tegas Sukamta.

Lebih jauh ia menceritakan, 19 September 2019 tadi tepatnya 1 tahun kepemimpinannya telah berjalan. Sehingga, masih ada 4 tahun kedepan mewujudkan 7 prioritas program yang ada.

Karenanya ia meminta bersama-sama bergerak untuk turut serta mewujudkannya melalui jabatan-jabatan baru.

Dalam mutasi dan promosi jabatan itu, yang dilantik Pejabat Tinggi Pratama sebanyak 8 orang, Adninistrator sebanyak 24 orang, dan Pengawas sebanyak 68 orang. Kegiatan turut di hadiri kepala SKPD, dan Forkopimda.

Baca Juga: Kisruh Fraksi Golkar Banjarmasin Berlanjut, Sukrowardi 'Hambat' Pembentukan AKD

Baca Juga: DPRD Banjarbaru Tuntaskan Pekerjaan, Tak Ada PR Untuk Dewan Baru

Reporter: AHC14
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner