Kalsel

Sambut Pelantikan Presiden, Bikers Tala Deklarasi Damai

apahabar.com, PELAIHARI – Gelorakan aksi damai, ratusan bikers yang tergabung dalam All Bikers Tanah Laut menggelar…

Featured-Image
Ratusan All Bikers mengelilingi kota dalam deklarasi damai jelang pelantikan presiden, di Tanah Laut, Sabtu. Foto-apahabar.com/Chandra

bakabar.com, PELAIHARI – Gelorakan aksi damai, ratusan bikers yang tergabung dalam All Bikers Tanah Laut menggelar konvoi, Sabtu (19/10). Konvoi jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Minggu esok.

Sebelum konvoi, mereka berkumpul di lapangan Pertasi Kencana, Jalan A. Syairani Kompleks Perkantoran Gagas Pelaihari.

Dalam deklarasinya, All Bikers Tanah Laut tegas menolak unjuk rasa anarkis, paham radikalisme, dan terorisme serta mendukung penuh pelantikan Jokowi-Maruf Amin.

Teguh Nur Pamungkas, salah seorang bikers Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) LV (Pelaihari) mengatakan ada sekitar 10 club motor di Tanah Laut yang tergabung di All Bikers Tanah Laut.

“Dengan deklarasi bersama ini kami mengajak seluruh bikers yang ada di Tanah Laut selalu menjaga keamanan dan kedamaian, terutama menjelang pelantikan presiden,” terang dia kepada bakabar.com.

Kasat Lantas Polres Tanah Laut, AKP Lalu Ryan Aditya menyambut positif dan mengapresiasi konvoi mereka. Menurutnya, Tanah Laut kaya akan komunitas.

“Mudah-mudahan deklarasi ini menular ke komunitas-komunitas yang lain, jiwa persatuan dan persaudaraan di kalangan komunitas sangat kuat, jangan sampai hal tersebut dibawa ke hal-hal yang negatif,” jelas Kasat.

Usai konvoi, All Bikers Tanah Laut juga membagikan bunga kepada para pengendara yang melintas di sepanjang jalan depan Bundaran Kompleks Perkantoran setempat.

Baca Juga:Melaju ke Ajang Nasional, Intip Persiapan Dua Bintang RRI Kalsel

Baca Juga:Lantik KOPI Chapter ULM, Wali Kota Ibnu Selipkan Pesan ke Pemuda Kalsel

Reporter: Ahc14
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner