Dishut Kalsel

Rindam VI Mulawarman Bantu Tes Jasmani dan Pendidikan TKPH Dishut Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Rindam VI Mulawarman telah bersedia membantu tes kemampuan jasmani dan pendidikan Tenaga Kontrak…

Featured-Image
Rindam VI Mulawarman akan membantu tes kemampuan jasmani dan pendidikan Tenaga Kontrak Pengamanan Hutan Angkatan III di Dinas Kehutanan Kalimantan Selatan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Rindam VI Mulawarman telah bersedia membantu tes kemampuan jasmani dan pendidikan Tenaga Kontrak Pengamanan Hutan (TKPH) Angkatan III di Dinas Kehutanan Kalimantan Selatan.

“Rindam siap membantu tes kesemaptaan dan pendidikan TKPH Angkatan III,” ucap Kasi Pengamanan Hutan Dishut Kalsel, M. Hariyadi, melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, Selasa (08/10).

Pihaknya pun segera bersurat kepada Danrindam VI Mulawarman terkait kegiatan tersebut dengan tembusan dari Dandodik Bela Negara. Adapun untuk biaya tes kesemaptaan dan pendidikan akan disesuaikan dengan anggaran yang ada di Dishut Kalsel.

“Akan kita sesuaikan dengan anggaran yang ada di Dishut,” terangnya.

Sebelumnya, Kepala Seksi Pengamanan Hutan sekaligus Koordinator Panitia Seleksi, Hariyadi menambahkan seleksi kali ini jauh lebih ketat dibandingkan tahun sebelumnya. Semua bertujuan guna mendapatkan hasil yang maksimal.

Pihaknya juga telah menggodok formulasi penilaian bagi peserta seleksi dan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan sebelumnya.

Menurutnya, peserta tahun ini diprediksi akan mengalami kenaikan yang signifikan karena metode penyebaran pengumuman dan formatnya dibuat lebih mudah.

“Ini untuk menarik antusiasme generasi milenial,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan telah membuka pendaftaran seleksi pendaftaran Tenaga Kontrak Pengamanan Hutan (TKPH), sejak Kamis (03/10) kemarin.

Pada hari pertama, kurang lebih 100 orang telah menyerahkan berkas pendaftaran. Penerimaan tersebut merupakan rangkaian dari pelaksanaan seleksi dua angkatan sebelumnya yang berhasil menyeleksi 60 orang anggota TKPH.

Penambahan itu bertujuan untuk mendukung dan meningkatkan kinerja pembangunan kehutanan di Kalsel.

Baca Juga: Kelompok Tani Hutan di HSS Kembali Mendapat Mesin Tusuk Sate

Baca Juga: Saka Wanabakti Tabalong Peroleh Materi Tumbuhan Hutan Berkhasiat Obat

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner