Kalsel

PUPR Kalsel Segera Rampungkan Jembatan Desa Sungai Apuy

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan melalui Bidang Bina Marga…

Featured-Image
Proses pengerjaan jembatan Desa Sungai Apuy I dan Apuy IIsebagai salah satu tahapan dalam pembangunan ruas jalan bebas hambatan Banjarbaru – Batulicin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan melalui Bidang Bina Marga melakukan pembangunan jembatan Desa Sungai Apuy I dan Apuy II.

Kepala Bidang Bina Marga M. Yasin Toyib, mengatakan pembangunan jembatan Desa Sungai Apuy I dan Apuy II ditargetkan selesai pada Desember 2019.

"Pembangunan jembatan itu dilaksanakan tahun ini dengan masa pelaksanaan selama 210 hari kalender dan ditargetkan selesai Desember tahun ini” ujarnya kepada bakabar.com, Selasa (15/10) siang.

Menurutnya, untuk saat ini pengerjaan pembangunan jembatan sudah mencapai 50 persen.

“Pada saat ini pelaksanaannya sudah mencapai tahap pengecoran 4 buah abutmen untuk 2 buah jembatan dan pabrikasi garder sudah mencapai 50 persen,” jelasnya.

Untuk diketahui kegiatan pembangunan jembatan ini bertujuan sebagai salah satu tahapan dalam pembangunan ruas jalan bebas hambatan Banjarbaru – Batulicin.

“Di mana saat ini masih ada beberapa sungai yang dilewati oleh trase jalan bebas hambatan tersebut, agar target berfungsinya ruas jalan tersebut bisa tercapai,” tutupnya.

Baca Juga: PUPR Kalsel Siap Dukung Infrastruktur Ibu Kota Negara Baru

Baca Juga: Dinas PUPR Kalsel Ikut Andil dalam Program Infrastruktur Nasional

Baca Juga: PUPR Banjarmasin Optimis Anggaran Terserap Maksimal

Baca Juga: Keruk Sungai Buaya, PUPR Banjarmasin Kembalikan Manfaat untuk Warga

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner