Kalsel

Pengendara Tanpa SIM Dominasi Operasi Zebra Intan di Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Puluhan pelanggar aturan lalu lintas berhasil diamankan jajaran Satlantas Polres Kotabaru pada operasi…

Featured-Image
Operasi zebra intan di Kotabaru, didominasi pelanggaran SIM. Foto-Kasatlantas For Apahabar

bakabar.com, KOTABARU – Puluhan pelanggar aturan lalu lintas berhasil diamankan jajaran Satlantas Polres Kotabaru pada operasi hari pertama Zebra Intan 2019.

Dari sekian banyak pelanggaran, paling mendominasi adalah pengendara yang tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

“Yang paling banyak pelanggaran giat kemarin soal SIM. Jumlahnya 18 tilang. Kalau STNK ada 14 tilang, dan curanmor ada 7,” ujar Kasat Lantas Polres Kotabaru, AKP Lendra Ambarsari, kepada bakabar.com Kamis (24/10).

Kasat menyebutkan jumlah tilang terhadap para pengendara tersebut kemungkinan besar masih akan bertambah. Sebab, pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2019 masih berlangsung cukup lama.

“Hari ini kami akan giat lagi. Sebenarnya kami pengennya ada dua titik sekaligus setiap giat, supaya maksimal, dan tidak ada pelanggar yang bisa lewat jalur lain, khususnya di dalam kota,” ujarnya.

Terkait kesadaran masyarakat terhadap aturan lalu lintas, AKP Lendra menilai kedisiplinan pengguna jalan sudah bagus. Namun, masih banyak pelanggaran lainnya yang masih terkesan kurang dipatuhi.

“Yang masih banyak kurang paham anak-anak yang melawan arus dan balapan liar siang hari, atau biasanya menjelang salat Jumat,” pungkasnya.

Baca Juga: Komisi IV DPRD Kalsel Pesimistis Usai Sidak ke Stadion 17 Mei Banjarmasin

Baca Juga: Inilah Lima Titik Rawan Lakalantas Di Batola

Reporter: Ahc20
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner