Kalsel

Pemkot Banjarmasin Sediakan 82 Formasi Penerimaan CPNS

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin telah mengantongi jumlah formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil…

Featured-Image
Ilustrasi tes CPNS. Foto-dok

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin telah mengantongi jumlah formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan digelar serentak tahun ini. Sedikitnya ada 82 formasi yang tersedia.

Dari data jumlah formasi yang diterima Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Banjarmasin untuk seleksi CPNS 2019, Jumat (18/10), kuota tersebut lebih sedikit dari yang diusulkan.

“Banjarmasin dapat 82 formasi, yang diusulkan kemarin ada 100,” ucap Kepala BKD dan Diklat Kota Banjarmasin, Syaffri Azmi.

Syaffri mengungkapkan untuk formasi tenaga medis dan guru tak diusulkan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin. Sebab, dari hasil kajian yang dilakukan, dua formasi itu memang belum dibutuhkan.

Apalagi, lanjut Syaffri saat seleksi CPNS 2018, formasi tenaga medis dan guru sudah diusulkan dengan kuota paling banyak ketimbang formasi lain.

“Ini hasil dari kajian dari masing-masing SKPD. Yang kami usulkan sesuai kebutuhan,” ungkap Syaffri.

Syaffri melanjutkan, kategori teknis paling mendominasi formasi seleksi CPNS 2019 Pemko Banjarmasin.

Diantaranya analisis perencanaan, penataan administrasi, ataupun sejenisnya. “Tahun ini memang banyak yang teknis,” katanya.

Sampai saat ini, Syaffri masih menunggu peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi ihwal petunjuk pelaksanaan CPNS 2019.

Terutama terkait jadwal tahapan seleksi hingga pengumuman hasil. “Untuk Jadwal kami masih menunggu Permen PAN-RB. Formasinya sudah ada, tapi karena nunggu Permen. Secepatnya kalau sudah turun kami umumkan,” pungkasnya.

Baca Juga:Pemprov Kalsel Siap Buka Pendaftaran CPNS 2019

Baca Juga:Simak Jadwal Pengumuman dan Pendaftaran CPNS 2019

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner