Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Lahirkan Pengusaha Minuman Sirup Berbahan Sayur dan Buah

apahabar.com, BANJARBARU – Kelompok Swadaya Masyarakat Mandiri mengadakan pelatihan pembuatan sirup berbahan buah-buahan dan sayur-mayur, Senin…

Featured-Image
Pelatihan pembuatan sirup berbahan buah-buahan dan sayur-mayur dilaksanakan di Rumah Data Kampung KB Wengga, Landasan Ulin Utara. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Kelompok Swadaya Masyarakat Mandiri mengadakan pelatihan pembuatan sirup berbahan buah-buahan dan sayur-mayur, Senin (14/10).

Pelatihan dilakukan di Rumah Data Kampung KB Wengga, Jalan Golf Komplek Wengga IV, Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang.

“Kegiatan pelatihan ini terlaksana atas bantuan Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dana Alokasi Umum yang diserahkan kepada Kelurahan Landasan Ulin Utara,” ucap Panitia Pelaksana dari Kelompok Swadaya Masyarakat Mandiri, Sumarno.

Antusiasme masyarakat pun dinilai cukup tinggi yakni sekitar 30 orang peserta. “Ini sebagai wujud tanggung jawab kami terhadap Pemkot Banjarbaru yang telah memberikan anggaran,” cetusnya.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Ririen Nadjmi Adhani, sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, terlebih dalam hal peningkatan ekonomi keluarga di Banjarbaru.

Ia berharap sirup berbahan buah dan sayur akan menjadi ikon Banjarbaru, khususnya di Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang.

Seluruh peserta akan didorong menjadi pengusaha sirup berbahan buah dan sayur. Apalagi Pemkot Banjarbaru sedang getol mempromosikan Food, Fashion, dan Fun.

“Sirup berbahan buah dan sayur merupakan salah satu inovasi yang harus kita kembangkan dan dukung,” pungkasnya.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Pemko Banjarbaru Luncurkan Aplikasi LAPOR Versi 3.0

Baca Juga: Nadjmi Adhani Ingin Turnamen Bola Voli Dynamic Berkelanjutan

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner