Kalsel

Operasi Zebra Dimulai, Kapolres Banjarbaru: Patuhi Lalu Lintas

apahabar.com, BANJARBARU – Polres Banjarbaru menggelar apel pasukan Operasi Zebra Intan 2019, Rabu (23/10). Apel dilaksanakan…

Featured-Image
Wakil Walikota, Darmawan Jaya menyematkan pita kepada unsur TNI. Foto-Humas Polres Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Polres Banjarbaru menggelar apel pasukan Operasi Zebra Intan 2019, Rabu (23/10). Apel dilaksanakan untuk pengecekan kesiapan personel gabungan di Lapangan Hijau MapolresBanjarbaru.

Operasi Zebra Intan digelar dalam rangka cipta kondisi pasca-pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Serta untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Dalam apel gelar pasukan operasi Zebra Intan Polres Banjarbaru ini dipimpin langsung Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, serta dihadiri oleh para pejabat utama dan sejumlah tamu undangan.

"Operasi Zebra Intan 2019 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, dari tanggal 23 Oktober 2019 sampai dengan 5 November 2019," katanya.

Operasi Zebra ini, lanjutnya, dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan merupakan operasi penindakan terhadap setiap bentuk pelanggaran lalu lintas.

"Dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas guna meminimalisir angka pelanggaran serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas, adalah fokus operasi ini," tuturnya.

Apel gelar pasukan Operasi Zebra Intan ini juga ditandai dengan penyematan pita.

Dari pantauan media ini, Ketua DPRD Banjarbaru sementara, Fadliansyah dan Wakil Walikota, Darmawan Jaya menyematkan pita tersebut kepada perwakilan dari unsur TNI, Polri dan Dishub, sebagai tanda operasi dimulai.

Baca Juga: Operasi Zebra Intan 2019, Polres Batola Tekan Angka Lakalantas

Baca Juga: Lengkapi Kendaraan Anda, Ops Zebra Intan di HST Dimulai Hari Ini!

Reporter: NurulMufidah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner