Nasional

Nadiem Ungkap 3 Alasan Penunjukannya sebagai Mendikbud

apahabar.com, JAKARTA – Pendiri Gojek Nadiem Makarim mengungkapkan bahwa setidaknya ada tiga alasan yang menjadi latar…

Featured-Image
Mendikbud Nadiem Makarim bersiap mengikuti foto bersama seusai pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju di Beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10). Foto – Antara/Wahyu Putro A/foc.

bakabar.com, JAKARTA - Pendiri Gojek Nadiem Makarim mengungkapkan bahwa setidaknya ada tiga alasan yang menjadi latar belakang penunjukannya sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) oleh Presiden Joko Widodo.

"Alasan kenapa saya terpilih walaupun saya bukan dari sektor pendidikan adalah pertama saya lebih mengerti, belum tentu mengerti, tapi lebih mengerti apa yang akan ada di masa depan kita," kata Nadiem setelah acara pelantikan menteri di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10).

Nadiem, yang dikenal sebagai pembangun perusahaan teknologi, dinilai mampu mengantisipasi tantangan masa depan. Termasuk yang berkenaan dengan kebutuhan lingkungan pekerjaan masa mendatang.

"Sekali lagi ini adalah visi Bapak Presiden bukan visi saya, link and match itu adalah saya akan menyambung apa yang dilakukan di institusi pendidikan, menyambung apa yang dibutuhkan di luar institusi pendidikan, agar bisa adaptasi dengan segala perubahan itu," katanya.

Alasan kedua, berhubungan dengan pentingnya peran teknologi dalam mendukung pengembangan 300.000 sekolah dan 50 juta murid di Indonesia.

"Mau enggak mau peran teknologi akan sangat besar dalam semuanya, kualitas. efisiensi, dan administrasi sistem pendidikan sebesar ini ya, jangan lupa ini empat terbesar di dunia sistem pendidikan ini, jadi peran teknologi sangat penting," kata pria yang lahir di Singapura pada 4 Juli 1984 itu.

Alasan yang ketiga, menurut Nadiem, lantaran Presiden Jokowi memerlukan sosok yang inovatif yang bisa mendobrak, yang tidak melakukan segala sesuai sebagaimana biasa.

"Mohon dukungan para milenial karena saya mewakili satu-satunya milenial di kabinet, jadi mohon dukungan teman-teman milenial," tandasnya.

Baca Juga:Soal Isu Pelanggaran Kode Etik, Ini Kata Menkes Terawan

Baca Juga:Jadi Menko PMK, Muhadjir Fokus Pembukaan Lapangan Kerja

Sumber: Antara

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner