Bank Kalsel

Migrasi Kartu ATM Logo GPN, Bank Kalsel Tawarkan Keuntungan

apahabar.com, BANJARMASIN – Mendukung kampanye Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) kuartal II yang dilakukan Bank Indonesia, Bank…

Featured-Image
Ilustrasi, Kartu ATM Logo GPN Bank Kalsel.Foto-Instagram @bankkalsel

bakabar.com, BANJARMASIN – Mendukung kampanye Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) kuartal II yang dilakukan Bank Indonesia, Bank Kalsel mengajak seluruh nasabah untuk meningkatkan transaksi pembayaran dengan kartu ATM berlogo GPN.

Staf Divisi Dana dan Treasury Bank Kalsel, Namyra Athanasya mengatakan, pada kuartal pertama Bank Indonesia mengarahkan penukaran pada data yang besar. Sedangkan kuartal kedua ini, lebih diarahkan pada promosi, di antaranya semua bank diwajibkan melakukan promo melalui jejaring sosial.

"Jadi karena ini permintaan dari Bank Indonesia minimal dicoba pada satu merchant. Kita coba dulu karena ini berlaku sampai akhir tahun," kata Namyra saat dihubungi bakabar.com, Jumat (18/10) siang.

Ke depan ujar dia, Bank Kalsel akan melakukan promosi melalui salah satu merchant mereka yaitu Toko Mas Sumber Rezeki.

"Setiap nasabah yang melakukan transaksi menggunakan ATM Bank Kalsel berlogo GPN pada hari Jumat akan mendapatkan souvenir," papar dia

Untuk meningkatkan penukaran, kemudahan dan kenyamanan transaksi. Nasabah lama atau baru dapat melakukan penukaran kartu ATM berlogo GPN pada kantor cabang Bank Kalsel terdekat.Selain menggunakan jejaring sosial, petugas juga siap mengedukasi setiap nasabah yang datang di cabang Bank Kalsel.

"Kita coba juga melalui pamplet untuk arahan atau ajakan menukarkan kartunya, karena itu gratis dan berlaku untuk nasabah baru atau lama," tuturnya.

Keuntungan lainnya dari penukaran ini adalah dalam hal keamanan. Apabila kartu lama menggunakan magnet, maka pada ATM berlogo GPN akan menggunakan chip. Kartu ini nantinya dapat digunakan pada seluruh mesin Electronic Data Capture (EDC) di berbagai bank.

"Jadi nanti semua bank akan menerima untuk kartu yang berlogo GPN. Baik itu bank BCA, Mandiri, BRI, BNI atau lainnya. Jadi tidak ada klasifikasi lagi," ujarnya.

Tingkat keamanan chip pun lebih tinggi dibanding magnet. Ini dapat mencegah kartu disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab nantinya.

"Kalau Magnet masih ada kemungkinan bisa ditembus atau di hack, tapi kalau chip pengamanannya ganda," imbuhnya

Promo penukaran kartu GPN akan berlaku hingga akhir tahun nanti, namun nasabah dapat menikmati kemudahan dalam bertransaksi tanpa batasan waktu.

img

Kartu ATM Baru Bank Kalsel . Foto-Istimewa

Baca Juga: Triwulan III 2019, Bank Kalsel Optimis Jadi Bank Kompetitor

Baca Juga: Siapkan Strategi Khusus, Bank Kalsel Siap Bersaing Secara Nasional

Reporter: Musnita SariEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner