Kalsel

Menggenjot Anjungan Kalsel di TMMI Jadi Pusat Promosi Wisata Banua

apahabar.com, BANJARMASIN – Wakil ketua DPRD Kalsel Hj Karmila, minta Pemerintah Provinsi dan Kabupaten kota, memanfaatkan…

Featured-Image
H Karmila, Wakil Ketua DPRD Kalsel foto bersama dengan rombongan Komisi I bersama Badan Penghubung Kalsel di Anjungan Kalsel areal TMMI Jakarta. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Wakil ketua DPRD Kalsel Hj Karmila, minta Pemerintah Provinsi dan Kabupaten kota, memanfaatkan Anjungan Rumah Banjar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) jadi ajang promosi wisata lokal.

“Masing-masing kabupaten atau kota bisa bergantian menampilkan kesenian dan budayanya. Tak cuma itu, tempat itu bisa dipakai jadi promosi kuliner,” ujar Karmila usai mengikuti kunjungan kerja Komisi I dan Badan Penghubung Provinsi Kalsel, Selasa (8/10) Siang.

Seperti yang sudah direncanakan, Karmila mendorong 13 kabupaten dan kota untuk mendatangkan wisatawan lebih banyak.

Caranya, ujar Karmila, pemerintah tidak hanya mengadakan acara-acara berstandar nasional dan internasional. Tetapi memanfaatkan anjungan di TMII sebagai gambaran kecil wisata lokal yang mengiyurkan.

"Atensi dari instansi terkait kita harapkan untuk lebih mengenalkan kesenian dan kebudayaan masyarakat kita secara luas," katanya,” sambungnya.

Sementara Kepala Badan Penghubung Provinsi Kalsel Zakhrani mengatakan telah menyurati 13 Pemerintah Kabupaten kota terkait promosi wisata.

"Sudah direspon sangat baik, kedepan ini ada beberapa even kesenian dan kebudayaan yang akan diikuti," jelasnya.

Baca Juga: Pemprov Kalsel Siap Buka Pendaftaran CPNS 2019

Baca Juga: Stok 5,5 Kg Terbatas, Alasan ASN Batola Masih Pakai Gas Melon

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner