Politik

Maju di Pilgub Kalsel 2020, Denny Indrayana Sowan Pimpinan Parpol di Nasional

apahabar.com, BANJARMASIN – Mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Denny Indrayana memastikan diri…

Featured-Image
Denny Indrayana siap bertarung di Pilgub Kalsel 2020. Foto-dok.

bakabar.com, BANJARMASIN – Mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Denny Indrayana memastikan diri maju di Pilgub Kalsel 2020.

Bahkan, lelaki kelahiran 11 Desember 1972 itu mengakui telah bertemu dan menjalin komunikasi dengan pimpinan partai politik di tingkat pusat.

“Insya Allah saya sudah bertemu dan berkomunikasi dengan beberapa pimpinan parpol di tingkat pusat,” ucap Denny Indrayana kepada bakabar.com, Sabtu (12/10).

Komunikasi itu dijalin, kata dia, atas dasar kedekatan dengan pimpinan parpol. Meski begitu, ia enggan menyebutkan parpol yang dimaksud.

“Pokoknya ada beberapa partai politik. Terkait partai apa saja, nanti akan disampaikan. Ini masih berproses,” tegasnya.

Kalaupun dirinya tak memperoleh dukungan parpol sebagai perahu politik, maka jalur independen pun akan siap ditempuh.

Denny Indrayana terus berikhtiar mendapatkan tiket di Pilgub Kalsel 2020 nanti. “Kita bersedia maju lewat jalur partai politik maupun independen,” bebernya.

Hal terpenting, sambung dia, yakni keseriusan maju di Pilgub Kalsel 2020. Dengan tujuan untuk memajukan Banua-sebutan Kalsel. “Kita serius maju. Tak lain untuk memajukan Banua ini,” tandasnya.

Sekedar diketahui, Denny Indrayana merupakan aktivis dan akademisi Indonesia. Bahkan dirinya sempat menjabat sebagai Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia periode 2011-2014 silam.

Pria kelahiran Kotabaru, Kalsel ini juga pernah menjadi Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Terbaru, Denny Indrayana juga pernah menjadi kuasa hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terkait pengajuan gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi.

Baca Juga: Pilgub Kalsel 2020, Uji Nyali Deny Indrayana Tantang Paman Birin

Baca juga:Pilgub Kalsel 2020, Golkar Cuma Cari Calon Wakil Gubernur

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar
Banner
Banner