Dishut Kalsel

KPH Tabalong Siap Uji Kandungan Minyak Sereh Wangi

apahabar.com, TANJUNG – KPH Tabalong dan anggota Kelompok Panepeh Lestari menyuling sereh wangi di lokasi agroforestry…

Featured-Image
Proses penyulingan sereh wangi di lokasi agroforestry yang berada di Desa Kaong, Kecamatan Upau, Kabupaten Tabalong. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – KPH Tabalong dan anggota Kelompok Panepeh Lestari menyuling sereh wangi di lokasi agroforestry yang berada di Desa Kaong, Kecamatan Upau, Kabupaten Tabalong.

Kegiatan itu dilakukan untuk mengambil sampel uji coba minyak sereh wangi. Sampel yang diambil bersumber dari daun sereh wangi seberat 150 kilogram yang dapat menghasilkan minyak sebanyak 500 mililiter. Sementara durasi pembuatannya membutuhkan waktu kurang lebih 6 jam.

“Semoga hasil uji coba dapat terlaksana dengan baik agar kita mengetahui kandungan apa saja yang ada di dalam minyak sereh wangi ini,” ucap Kepala Seksi Pemanfaatan Hutan KPH Tabalong, Aidil melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, Selasa (08/10).

Dishut Kalsel, kata dia, sangat fokus terhadap kualitas produk yang ada di hutan Kalsel. Oleh karena itu, uji kandungan seperti ini dinilai sangat penting dilakukan demi peningkatan kualitas produk masyarakat.

“Agar ke depannya lebih baik lagi,” pungkasnya.

Baca Juga: Rindam VI Mulawarman Bantu Tes Jasmani dan Pendidikan TKPH Dishut Kalsel

Baca Juga: Kelompok Tani Hutan di HSS Kembali Mendapat Mesin Tusuk Sate

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner