Kalsel

Kotabaru Krisis Air, TNI AL Turun Tangan

apahabar.com, KOTABARU – TNI AL bergerak cepat mengatasi krisis air bersih yang tengah melanda Kotabaru. Komandan…

Featured-Image
Personel Lanal membantu dropping air bersih ke sejumlah titik di Kotabaru. Foto: Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – TNI AL bergerak cepat mengatasi krisis air bersih yang tengah melanda Kotabaru. Komandan Lanal (Danlanal) Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto menginstruksikan prajuritnya untuk membagikan bersih ke warga. Instruksi itu diberikan secara spontan.

“Ya. Mulai hari ini, kami terjunkan prajurit membantu menyuplai air bersih untuk masyarakat dalam kota,” ujar Guruh kepada bakabar.com, Jumat (18/10) sore.

Dia mengupayakan pembagian air bersih setiap hari. Sampai pasokan air kembali normal atau masuk musim penghujan.

“Nanti tiga sampai empat tangki perhari. Semoga ini bisa membantu warga Kotabaru, dan kemarau segera berakhir,” ujarnya.

Risda, warga Desa Rampa mengaku senang mendapat limpahan air bersih dari TNI. “Alhamdulillah, hari ini kami dapat rezeki. Lumayan sampai tiga hari ke depan. Tidak beli air lagi. Terima kasih, TNI di Kotabaru memang hebat, dan selalu ada untuk rakyat,” ujarnya girang.

Diketahui, hari ini dua titik permukiman padat penduduk sudah tersuplai bantuan air bersih dari Lanal Kotabaru. Antara lain, Desa Rampa, dan Desa Hilir Muara, Pulau Laut Utara.

Sementara untuk armada, Lanal satu kali aksi menerjunkan armada tangki berkapasitas 8 ton air bersih, dan akan mampu mengisi 37 Drum, masing-masing ukuran 200 liter air.

Baca Juga: Krisis Air Kotabaru : Warga Rela Antre hingga Malam Hari

Baca Juga: Kotabaru Masih Krisis Air Bersih

Reporter: Ahc20
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner