Kalsel

Kejutan, Gerindra Siap Usung Denny Indrayana Jadi Cagub di Pilkada Kalsel

apahabar.com, BANJAR – Lewat Partai Gerindra, Denny Indrayana bakal tancap gas di Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan….

Featured-Image
Denny Indrayana saat mengambil formulir pendaftaran calon gubernur ke DPD Partai Gerindra Kalsel. Foto-dok/apahabar.com

bakabar.com, BANJAR – Lewat Partai Gerindra, Denny Indrayana bakal tancap gas di Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan. Denny kian pede menantang petahana Sahbirin Noor.

Kepercayaan diri itu tak lepas dari sinyal dukungan yang diberikan Gerindra kepada wakil menteri hukum dan HAM era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Hari ini, Gerindra membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Kalsel tahun depan.

Melihat adanya peluang, sore tadi, Kamis (31/10), Denny terbang langsung dari Melbourne, Australia menuju Kalsel. Denny menyambangi langsung Sekretariat Gerindra Kalsel di Gambut, Kabupaten Banjar, untuk mengambil formulir bakal calon gubernur.

Sinyal dukungan pun mencuat. Jajaran pengurus Gerindra Kalsel tampak menyambut baik kedatangan pakar tata hukum negara ini. Denny pun merasa terhormat karena bisa disambut langsung oleh Ketua DPD Gerindra Kalsel H Abidin, dan Sekretaris Gerindra Kalsel Ilham.

“Ulun [saya] merasa terhormat bisa bertemu langsung dengan Abah H Abidin dan Sekjen Pak Ilham, dan jajaran lengkap, bahkan beberapa pengurus cabang,” jelas Denny kepada bakabar.com, usai pengambilan formulir.

Abidin, dianggap Denny sudah seperti ayahnya sendiri. Dari ikatan emosional tadi, Denny menyebut sudah ada kesepahaman untuk maju mencalon gubernur lewat Gerindra.

“Sekarang Abah H Abidin akan memfinalisasi dan memutuskan pencalonan kami, insyaallah dengan proses internal partai. Yang pasti, pencalonan kami juga sudah dibicarakan dengan ketua umum Gerindra, dengan sambutan yang juga positif,” ujar pria kelahiran Kotabaru, Kalsel ini. Sebelum Gerindra, Denny sudah mengembalikan formulir serupa ke Nasdem, dan mengambil formulir di Demokrat dan PKS.

Gayung bersambut, Abidin menyebut Denny sudah masuk dalam bidikan Gerindra. Bahkan, Abidin sudah berkomunikasi dengan Prabowo ihwal pencalonan Denny.

Pada Pileg 2019 lalu, Gerindra menggaet 8 kursi di DPRD Kalsel. Gerindra sejajar dengan PDIP, atau hanya selisih 3 kursi dengan Golkar, selaku partai pemenang.

Dari kiprah Denny di kancah nasional, Abidin melihat mantan aktivis itu sangat pantas untuk diusung.

Abidin juga meminta agar para partai politik lain berkoalisi untuk mendukung Denny. “Denny merupakan orang banjar yang malang melintang di Jakarta dan kota-kota lainnya, sudah sepantasnya membangun Banua,” tutur Abidin.

Jika tak ada aral, bukan tak mungkin Abidin yang sebelumnya juga menyatakan diri siap menantang petahana Sahbirin Noor merelakan kursinya untuk Denny.

“Semoga tidak ada hambatan untuk pencalonan Denny Indrayana sebagai calon gubernur Kalsel,” jelas Abidin usai menerima kedatangan Denny.

Senada Abidin, Ilham juga menyambut baik itikad Denny untuk mengambil formulir secara langsung.

“Kedatangan Denny dari luar negeri dianggap partai punya nilai khusus,” jelas dia kepada bakabar.com.

Gerindra melihat Denny sebagai figur potensial karena memiliki visi-misi yang jelas. “Deni punya visi misi yang menarik dan masuk akal, Lebih rincinya soal pembangunan dan ekonomi banua.”

Ilham mendorong Denny untuk segera bisa mengembalikan formulir pendaftaran, beserta kelengkapan berkasnya paling lambat 15 November.

Reporter: Muhammad Robby/Rizal Khalqi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner