Kalsel

Jembatan Jalan Saka Permai Belum Dapat Dilalui Mobil

apahabar.com, BANJARMASIN – Progres pengerjaan Jembatan di Jalan Saka Permai, Banjarmasin Barat belum sepenuhnya rampung. Dinas…

Featured-Image
Pengendara motor yang melintasi Jembatan Jl Saka Permai Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Bahaudin Q

bakabar.com, BANJARMASIN – Progres pengerjaan Jembatan di Jalan Saka Permai, Banjarmasin Barat belum sepenuhnya rampung.

Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin baru menyelesaikannya hingga 85 persen. Di atas jembatan pun masih ada tumpukan material.

Sehingga, kendaraan roda empat dan sejenisnya belum bisa melintasi jembatan tersebut. “Untuk mobil masih tidak bisa karena pengerjaan belum selesai, masih tahapan finising saja,” ujar Kepala Bidang Jembatan Dinas PUPR Banjarmasin, Rustam saat dihubungi bakabar.com, Minggu (6/10).

Meski demikian, pengendara roda dua sudah dapat melewatinya. Sehingga pengendara roda tak lagi harus putar arah saat melalui jembatan Jalan Saka Permai.

Disebutkan Rustam, untuk pengerjaan terakhir meliputi penggantian material jembatan dari kayu ulin menjadi beton. Lalu, menunggu relokasi beton hingga benar benar padat.

“Perkiraan 18 hari lagi, mudahan-mudahan bisa. Karena selesai kontrak pengerjaan bulan November terakhir,” katanya.

Rustam menyebutkan alokasi anggaran untuk jembatan itu sekitar Rp570 juta. Dengan harapan jembatan beton itu lebih kuat dan kokoh.

Sebelumnya, perawatan jembatan itu hanya dilakukan seperti pengaspalan biasa saja.

“Selain menganti material jembatan ke beton, kami juga fokus kepengantian gorong-gorong. Insya Allah semua itu selesai tepat waktu,” terangnya.

Sementara itu, salah satu warga Ita yang berada di sekitar proyek jembatan ini merasa senang dengan adanya perbaikan. Sebab, ia tak khawatir dengan kondisi jembatan yang sempat rusak dan berlubang.

Secara umum, dengan adanya perbaikan jembatan itu, pengalihan arus dilakukan oleh Dishub Kota Banjarmasin sementara waktu. Sehingga pengendara mobil maupun motor harus mencari jalan lain.

Baca Juga: BPBD Kalsel Monitor Desa Tangguh Bencana di HSS

Baca Juga: Berupaya Tingkatkan Nasionalisme, LHKP Gelar Dialog Kepemudaan

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner