Sport

Jadi Tuan Rumah Porseni 2020, Poliban Siap Sumbang Ratusan Atlet

apahabar.com, BANJARMASIN – Politeknik Negeri Banjarmasin mendapat kehormatan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni (Porseni)…

Featured-Image
Foto bersama pembukaan audisi dan seleksi Porseni ke 13 di Poliban, Jumat (18/10) pagi. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARMASIN – Politeknik Negeri Banjarmasin mendapat kehormatan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Politeknik se-Indonesia ke 13.

Direktur Poliban, Joni Riadi mengatakan pihaknya akan menyiapkan sedikitnya 100 atlet dalam ajang bergengsi ini.

"Mudah-mudahan bisa lebih dari 100 orang kami siapkan. Karena dari teman-teman ada yang 90 atlet dan 100 lebih, kita juga nanti," ucap Joni kepada awak media usai pembukaan audisi dan seleksi Porseni 13 di Poliban, Jumat (18/10) pagi.

Amanah menjadi tuan rumah Porseni didapatkan sejak tahun lalu. Poliban ujarnya, melakukan berbagai persiapan dan rapat rutin hingga tahun ini.

"Kurang lebih sudah 70 persen kami siap untuk menghadapi Porseni ini," ungkap dia.

Audisi dan seleksi pun secara resmi dibuka hari ini. Sebagai tuan rumah, Poliban siap memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta yang datang nanti.

Dipaparkan Joni, Politeknik di Indonesia berjumlah ratusan namun yang biasanya ikut pertandingan semacam ini sekitar 50-60 kampus.

img

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Direktur Poliban Joni Riadi. Foto-bakabar.com/Musnita Sari

"Jadi pesertanya (sekitar) 1500-2000 peserta. Porseni yang dilaksanakan di Banjarmasin ini akan menjadi tolak ukur beberapa penyelenggaraan berikutnya," sebut dia.

Seleksi akan dilakukan selama satu bulan. Sedangkan Porseni sendiri akan dilaksanakan pada 13-18 Maret 2020 mendatang.

Adapun 13 cabang olahraga dan seni yang dilombakan diantaranya yaitu Voli, Futsal, Karate, Bulu Tangkis, Nasyid, Puisi, Solo song dan lainnya.

Joni optimis, Poliban dapat meraih peringkat 5 besar dalam Porseni mendatang. Beberapa cabang olahraga yang diunggulkan dia yaitu Basketball, Futsal, Karate dan Silat.

Di kesempatan yang sama, peresmian dihadiri pula oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, serta Kepala Dinas Pendidikan Olahraga dan Pemuda Kalsel, Hermansyah.

Pemerintah kata mereka berdua, siap mendukung sepenuhnya baik dari penyelenggaraan maupun memberikan motivasi kepada para atlet yang akan bertanding.

"Intinya pemerintah provinsi Kalsel akan mensupport, membantu termasuk pendanaan untuk kegiatan ini. Mudah-mudahan sukses untuk kemajuan banua Kalsel," ujar Hermansyah.

Dukungan pemerintah diharapkan dapat memaksimalkan pelatihan untuk memperoleh atlet-atlet yang berprestasi, serta pelaksanaan kompetisi yang dapat membawa nama harum Poliban juga Kalsel.

"Harapan kita tentunya mereka berlatih yang fokus, berlatih yang serius, berlatih untuk siap menjadi juara," pesan Paman Birin.

Baca Juga: Pelatnas APMPI Ke-9 di Poliban Resmi Dibuka

Reporter : Musnita SariEditor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner