Politik

Gusti Iskandar Kembalikan Berkas Pencalonan Wakil Gubernur ke Golkar Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Gusti Iskandar Sukma Alamsyah, mengembalikan berkas pendaftaran calon wakil gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel)…

Featured-Image
Gusti Iskandar Sukma Alamsyah (dua dari kiri) menyerahkan berkas kepada Wakil Ketua Penjaringan Golkar Kalsel, Puar Junaidi. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN – Gusti Iskandar Sukma Alamsyah, mengembalikan berkas pendaftaran calon wakil gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) ke DPD Golkar, Senin (14/10) siang.

“Saya sangat memahami betul mekanisme ini, siapa pun yang ingin mencalonkan diri harus melewati proses ini. Ibarat tiket pesawat, saya sudah beli tiket. Soal berangkat langsung atau reschedule itu urusan nanti. yang penting saya sudah punya tiketnya,” ujar Gusti Iskandar setelah menyerahkan berkas calon wakil gubernur di Sekretariat DPD Golkar, Jalan Lambung Mengkurat, Banjarmasi.

Menariknya, Gusti Iskandar tak sendiri. Dia diantar para tokoh Golkar Kalsel, seperti Misri Sarkawi, Hasan Mahlan, Gusti Perdana, Sarifani, dan Gusti Rudiansyah.

Gusti Iskandar siap mengikuti mekanisme partai sebelum benar-benar didudukan di posisi Calon Wakil Gubernur Kalsel.

Di pun mengakui sudah melamar di partai besar lain. “Di PDIP saya sudah mengambil dan mengembalikan, Nasdem sudah mengambil tapi belum mengembalikan. Saya tidak tahu, saat ini partai mana yang buka saya akan ambil,” terang Koordinator DPP Partai Golkar Wilayah Kalimantan tersebut.

Sementara Wakil Ketua Penjaringan Golkar Kalsel, Puar Junaidi menyebutkan, tahapan selanjutnya setelah pendaftaran di tutup. Para calon Wakil Gubernur akan mengikuti tahapan penyampaian visi misi.

“Setelah itu barulah kita melakukan survei pada para bakal calon wakil,” ujar Puar.

Setelah mendengarkan visi misi para calon wakil, DPD Partai Golkar akan mengadakan survei. Survei tersebut ada dua tahapan yakni individu dan berpasangan.

Dari hasil tersebut, barulah nanti Golkar bisa menentukan sosok mana yang dapat mendampingi Sabirin noor maju dalam pemilihan tersebut.

Baca Juga: Tanggapan Haris Makkie Ketika Namanya Disebut Bertarung di Pilwali Banjarmasin 2020

Baca Juga: Pilgub Kalsel: Golkar Tak Gentar Hadapi Denny Indrayana

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner