Kalsel

Dewan Gerah, Tak Dilibatkan Dalam Proyek Taman Edukasi

apahabar.com, BANJARMASIN – Komisi III DPRD Banjarmasin membidangi infrastruktur, mempertanyakan perihal pembangunan proyek taman edukasi samping…

Featured-Image
Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, M Isnaini. Foto- apahabar.com/ Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Komisi III DPRD Banjarmasin membidangi infrastruktur, mempertanyakan perihal pembangunan proyek taman edukasi samping Duta Mall yang digarap Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin.

Dikatakan Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, M Isnani, pihaknya kaget bahwa Pemkot Banjarmasin telah melakukan pembangunan taman edukasi tanpa ada koordinasi dengan pihak legislatif. Karena sepengetahuan anggota dewan, proyek itu tidak melibatkan DPRD Banjarmasin dalam pembangunan taman tersebut.

"Kami akan menggali informasinya, nanti akan berkomunikasi dengan lembaga kami serta memanggil dinas terkait terutama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Permukiman atau lainnya," ujarnya di Gedung DPRD Kota Banjarmasin, Jumat (11/10) siang.

Isnaini menyatakan pihaknya akan mempertanyakan kepada Pemkot Banjarmasin perihal urgensi apa, sehingga membangun taman tersebut. Dia berharap proyek itu bisa meningkatkan PAD Kota Banjarmasin.

“Kalau memang urgen dan bisa menghasilkan PAD, ya kita maklum. Tapi di sini kami ingin lebih dahulu mengetahui apa alasan pembangunan tersebut. Sekaligus alasan hal urgen apa menyebabkan pemkot membangun tanpa ada melibatkan anggota dewan dalam pembahasan pembangunannya,” cetusnya.

Baca Juga: Kans Denny Indrayana di Pilgub Kalsel, Pengamat: Jalan Terjal

Baca Juga: Maju Wali Kota Banjarmasin, Habib Banua Relakan Kursi Senator?

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner