Tak Berkategori

Darmin: Mekanisme Perencanaan Tak Lepas dari Monev

apahabar.com, PELAIHARI – Plt Sekda Tanah Laut (Tala) Muhammad Darmin membuka kegiatan Rapat Kerja Monitoring dan…

Featured-Image
Plt Sekda Tala Muhammad Darmin buka Rapat Kerja Monev Pembangunan Triwulan III Tahun 2019. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Plt Sekda Tanah Laut (Tala) Muhammad Darmin membuka kegiatan Rapat Kerja Monitoring dan Evaluasi (Monev) Triwulan III tahun 2019 di Aula Pencerahan Kantor Bappeda, Selasa (22/10).

Rapat Kerja Monev Triwulan III Tahun 2019 Lingkup Pemkab Tala tersebut dihadiri oleh para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Tala, dan menghadirkan narasumber dari KPPN Pelaihari.

Muhammad Darmin mengatakan dalam sebuah mekanisme alur perencanaan tidak bisa lepas dengan sesuatu yang bernama monitoring dan evaluasi.

“Monev ini kedudukannya sangat penting dan strategis yaitu mengetahui sejauh mana progres pelaksanaan pembangunan didaerah kita,” ujarnya.

Ia mengingatkan saat ini waktu pelaksanaan pembangunan untuk tahun anggaran 2019 tinggal dua bulan.

Dari data dari serapan keuangan dan fisik belanja langsung APBD Tala masih dibawah angka 50 persen dengan rincian Pagu Rp 812.042.770.826,23 tercapai Rp 288.632.382.284,00 atau untuk realisasi keuangan sebesar 35,54 persen dan pembangunan fisik sebesar 41,2persen.

“Sehingga sangat perlu diadakannya rapat kerja Monev ini,” jelasnya.

Ia berpesan kepada seluruh peserta rapat agar dalam kesempatan rapat tersebut dapat mengungkapkan segala permasalahn yang terjadi di lapangan dan sama-sama melakukan evaluasi sehingga pembangunan di Tala dapat berjalan sesuai apa yang telah direncanakan.

Ketua Pelaksana Rapat Kerja Monev Triwulan III Tahun 2019, Sri Hadi, mengatakan rapat kerja dilakukan untuk mengetahui sejauh mana realisasi fisik dan keuangan SKPD sampai dengan Triwulan III serta sejauh mana realisasi fisik dan keuangan SKPD pelaksana Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Ini bertujuan sebagai evaluasi dan monitoring kita sejauh mana serapan belanja dan kita bisa menemukenali pembangunan fisik dilapangan” ujarnya.

Baca Juga:Ombudsman Dukung Aplikasi LAPOR Pemkab Tala, Sukamta: Fokus Pelayanan UMKM

Baca Juga:Seluruh Fraksi DPRD Tala Terima Raperda APBD 2020

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner