Pemkab Tanah Bumbu

Cerita Anggota TNI Buka Warung Bubur Ayam Sarang Walet di Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Siapa yang tidak mengetahui khasiat sarang burung walet? Nyaris semua orang tahu bahwa…

Featured-Image
Para pelanggan saat mencicipi bubur ayam sarang walet milik Wahyono. Foto-apahabar.com/Ahc21

bakabar.com, BATULICIN – Siapa yang tidak mengetahui khasiat sarang burung walet?

Nyaris semua orang tahu bahwa sarang walet memiliki banyak keistimewaan, di antaranya dapat membuat tubuh menjadi sehat dan dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Di Kabupaten Tanah Bumbu, ada satu warung yang menyediakan menu bubur ayam sarang burung walet. Lokasinya berada di Jalan Kodeco kilometer 3 Kecamatan Simpang Empat.

Warung Bubur Ayam Sarang Burung Walet Wiradhika namanya. Warung ini diklaim sebagai pertama dan satu-satunya di Tanah Bumbu yang menyediakan menu bubur ayam berbahan sarang burung walet.

“Ini yang pertama dan saat ini satu-satunya di Tanah Bumbu”, ucap Wahyono pemilik warung tersebut kepada bakabar.com, Minggu (20/10).

Lelaki paruh baya yang juga merupakan personil TNI aktif yang bertugas di Kodim 1022 Tanah Bumbu itu menceritakan sedikit mengapa dirinya terinspirasi sampai membuka warung tersebut.

Dulu waktu bertugas di Barabai, Wahyono pernah menderita sakit selama 8 bulan. Selama itu, kaki dan persendiannya sakit dan mati rasa apabila diinjakkan (kesemutan).

Kemudian ia mendapat informasi dan saran dari kawan-kawannya untuk mencoba mengonsumsi sarang burung walet untuk kesembuhannya.

Ia pun mencoba mengonsumsi sarang burung walet selama satu bulan. Benar saja, ternyata penyakit yang dideritanya bisa sembuh dan tidak kambuh lagi sampai sekarang.

“Alhamdulillah, karena pertolongan Yang Maha Kuasa, berkat mengonsumsi sarang walet secara rutin, penyakit saya sembuh,” ungkapnya.

Meski baru dibuka satu minggu lalu, tetapi warung ini sudah memiliki pelanggan tetap. “Alhamdulillah sudah ada 30an orang pelanggan tetap”, ujar Wahyono.

Warung milik Wahyono buka setiap hari dari pukul 7 pagi hingga pukul 8 malam. Mengenai harga, Wahyono menyebut bubur ayam sarang waletnya relatif murah. Satu porsi bubur dengan campuran satu sendok makan sarang burung walet dihargai Rp 40 ribu rupiah. Sedangkan campuran satu sendok teh dihargai 20 ribu rupiah.

Lewat bubur ayam sarang walet itu, Wahyono ingin berbagi manfaat kepada masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu. Ia ingin siapa saja yang memiliki penyakit dapat disembuhkan dengan mengonsumsi bubur ayam sarang burung walet racikannya.

Baca Juga: Terinspirasi Youtube, Kapolsek Kuripan Berbagi Bubur Ayam Gratis

Baca Juga: Sempat Saling Tuding, Simak Hasil Pertemuan Disdukpencapil dan BPJS Tanbu

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner