Kalsel

BPBD Tala Masih Standby di Lokasi Terbakarnya Limbah Pabrik Plywood PT SWA

apahabar.com, PELAIHARI – Sejak api menghanguskan area pembuangan limbah pabrik Plywood PT Sukses Wijaya Adimakmur (SWA)…

Featured-Image
Lokasi limbah pabrik plywood PT SWA yang masih terbakar. Foto-apahabar.com/Chandra.

bakabar.com, PELAIHARI - Sejak api menghanguskan area pembuangan limbah pabrik Plywood PT Sukses Wijaya Adimakmur (SWA) di Jl A Yani, Desa Nusa Indah, Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, kemarin, ternyata hingga sekarang belum padam.

Berdasarkan pantauan bakabar.com, Kamis (03/10), sulitnya api dijinakkan lantaran tumpukan limbah sisa kayu yang banyak dan luas areanya mencakup hampir 2 hektar.

Kepala Pelaksana BPBD Tanah Laut, HM Kusri mengatakan, sejak kemarin sudah 26 tangki air yang digunakan untuk memadamkan api. “Itu belum termasuk dari pihak pemadam swasta yang turut membantu. Termasuk pula dari anggota Polri dan TNI yang juga turut datang membantu pemadaman,” ungkap Kusri kepada bakabar.com, Kamis (03/10).

Agar kebakaran tidak menyebar luas, pihak BPBD melakukan pencegahan dengan pendinginan. Mereka tetap standby di lahan sekitar kawasan pabrik. Bahkan, helikopter dari pihak BPBD turut melakukan pantauan dari udara.

Kebarakan sendiri terjadi Rabu (02/10) siang. Saat tim BPBD tiba di lokasi, api sudah sangat besar. Sementara itu, asap tebal yang di timbulkan mengakibatkan petugas pemadam sulit mendekati kobaran api.

Untuk sementara penyebab terbakarnya masih tidak diketahui secara pasti. Meski demikian, hari ini karyawan tetap bekerja seperti biasa.

Baca Juga: Distribusi Air PDAM di Banjarmasin Masih Belum Normal

Baca Juga: Hujan Lebat, Waspada Pohon Tumbang di Banjarmasin

Reporter: Ahc14
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner