Kalteng

Barito Utara Diganjar Penghargaan Kementerian Keuangan, Simak Pesan Bupati

apahabar.com, MUARA TEWEH – Di bawah kepemimpinan H. Nadalsyah, sejumlah keberhasilan pembangunan diraih Kabupaten Barito Utara,…

Featured-Image
Bupati Barito Utara H Nadalsyah bersama Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Polda Kalteng, selesai menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan RI, Rabu kemarin. Foto-apahabar.com/Nasution

bakabar.com, MUARA TEWEH – Di bawah kepemimpinan H. Nadalsyah, sejumlah keberhasilan pembangunan diraih Kabupaten Barito Utara, Kalteng. Baik di infrastruktur, pertanian, pendidikan, kesehatan, olahraga maupun pemerintahan.

Teranyar, pada 16 Oktober 2019 kemarin, Barito Utara menerima plakat dan piagam penghargaan atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dari BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah. WTP diterima lima kalinya berturut-turut.

Nadalsyah tampak bersyukur atas penghargaan tersebut. Dia menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh komponen. Baik unsur pemerintahan, legislatif, maupun masyarakat.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan -sebutan Barito Utara – berharap semua pihak agar tidak terlena oleh berbagai keberhasilan yang telah diraih.

“Penghargaan yang diraih agar dijadikan motivasi yang lebih dalam membangun Barito Utara untuk bisa sejajar dengan kabupaten maju lainnya di Indonesia,” kata Nadalsyah kepada bakabar.com, Kamis (17/10).

Bupati juga menekankan bahwa keberhasilan yang diraih tidak sekonyong-konyong menjadi tanggung jawab pemerintah semata. Namun juga peran serta maupun partisipasi aktif dari seluruh komponen daerah.

Keberhasilan yang diraih merupakan wujud nyata dari kerja bersama semua pihak dalam membangun Barito Utara menjadi kabupaten yang maju ke arah yang lebih baik.

Kemajuan yang diraih merupakan manifestasi kesuksesan untuk menjadikan Barito Utara sejajar dengan kabupaten maju lainnya di Indonesia. Dia juga mengingatkan untuk tidak bosan-bosannya seluruh komponen terlibat aktif bersama pemerintah dalam mengawal berbagai program, ataupun kegiatan-kegiatan yang telah ditetapkan sebagai program kerja yang dilaksanakan.

Juga kepada unsur lembaga negara penyelenggara pemerintah lainnya di Kabupaten Barito Utara agar selalu tetap kompak dan sinergi dalam mendukung dan melaksanakan program-program yang telah dibuat sebagai wujud realisasi dari aspirasi masyarakat.

“Tanggung jawab membangun Barito Utara bukan semata-mata tugas Pemerintah, tetapi merupakan tugas kita bersama, baik eksekutif, legislatif, maupun masyarakat Barito Utara,” jelas Nadalsyah.

Baca Juga: Lima Kali WTP Berturut-Turut, Barito Utara Dapat Penghargaan Kementerian Keuangan RI

Baca Juga: Dikira PSK, Sejoli Mesum di Pangkalan Bun Kena Gerebek

Reporter: Ahc17
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner