Sport

Barito Akan Pertahankan Djanur Musim Depan

apahabar.com, BANJARMASIN – Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman berencana akan tetap mempertahankan pelatih Djadjang Nurjaman. Namun…

Featured-Image
Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. Foto-apahabar.com/Fathurrahman

bakabar.com, BANJARMASIN – Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman berencana akan tetap mempertahankan pelatih Djadjang Nurjaman.

Namun tentu saja dengan catatan, pelatih asal Bandung yang karib disapa Djanur itu, mampu membawa Barito bertahan di Liga 1 musim depan.

“Pasti bertahan, maksud saya begini seandainya target itu bisa terwujud kita sudah punya komitmen dengan coach Djanur. Bahwa coach Djanur harus bertahan di kita. Kita bangun lagi dari awal lagi. Tapi, kita dengan cara berbeda tentunya,” tegas Hasnur usai acara silaturrahmi antara manajemen dan suporter di kediaman pendiri klub alm HA Sulaiman HB, Jl Kampung Melayu, Banjarmasin, Sabtu (19/10).

Ia pun berharap, jika nanti tetap terjalin kerjasama harus ada dari pemain junior naik ke tim senior. “Kita tidak bicara U-16 dulu. Tapi U-18 dan U-20. Minimal dari situ saja ada 11 pemain siap untuk senior. Ini yang bisa dimanfaatkan,” harap Hasnur.

Nah dari situ tinggal dikombinasikan dengan pemain yang dianggap layak dipertahankan. “Tinggal bagaimana seleksi pemain asing. Jangan sampai kita salah beli pemain lagi. Selama ini beberapa kali, kita kecewa pemain asing tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi kita. Nah kita tidak ingin ini terjadi lagi,” tegas Hasnur.

Disinggung soal mental pemain Barito yang sempat diutarakan Djanur, Hasnur berharap agar dapat dicari jalan keluarnya.

“Menurut saya pendapat dari coach ada benarnya ya, ada beberapa, tapi saya menilai tidak semua. Tapi memang ada beberapa pemain yang merasa beban,” jelas Hasnur.

“Tapi ini harus dicari jalan keluarnya seperti apa kedepannya. Karena memang pemain-pemain kita tidak semua cukup lama di kita. Mungkin ada cukup lama, paham cultur di kita tentang sejarah kita,” lanjut Hasnur.

“Inilah yang perlu kebersamaan dari kita semua. Oleh karena itu silaturrahmi rutin seperti ini adalah solusi terbaik. Supaya menyamakan niat, tekad dan bersama-sama seperti diajarkan pendahulu kita ‘Kayuh Baimbai’ sesuai porsinya masing-masing,” pungkas Hasnur.

Baca Juga:Silaturrahmi Manajemen Barito dan Suporter, Cari Solusi Keluar dari Keterpurukan

Baca Juga:AFC Rovers 19 Bertekad Keluar dari Papan Bawah

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner