Nasional

Badko HMI Kalselteng Kecam Paham Radikal Berupaya Gagalkan Pelantikan Presiden

apahabar.com, BANJARMASIN – Badko Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Kalsel-Teng mengecam keras gerakan radikal yang melahirkan narasi…

Featured-Image
Simulasi kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN – Badko Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Kalsel-Teng mengecam keras gerakan radikal yang melahirkan narasi negatif untuk menggagalkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode2019 – 2024.

“Kita mengecam gerakan radikal yang berusaha memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI,” ucap Wakabid Badko HMI Kalsel-Teng 2018 – 2020, Ahmad Zaini, Sabtu (20/18) pagi.

Ia mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tak mudah terprovokasi oleh oknum kelompok kepentingan tertentu.

img

Wakabid Badko HMI Kalsel-Teng 2018 – 2020, Ahmad Zaini. Foto-Istimewa

“Lalu tak terlibat aksi yang bersifat inkonstitusional dalam upaya menganggu stabilitas keamanan nasional dan daerah,” bebernya.

Ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut serta mengawal Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode2019 -2024agar dapat berlangsung aman dan kondusif.

“Serta berkomitmen untuk terus mengawasi kinerja pemerintah agar sesuai dengan kepentingan nasional dan rakyat,” tegasnya.

Terakhir, ia menekankan agar seluruh elemen masyarakat termasuk pemuda untuk mengawal kinerja DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Kota.

“Ini agar mereka dapat bekerja sesuai kepentingan rakyat,” pungkasnya.

Baca Juga: Ribuan Warga Lintas Usia Dukung Pengamanan Pelantikan Presiden

Baca Juga: Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin, HST Sepakat Jaga Keamanan

Reporter: Muhammad RobbyEditor: Syarif

Komentar
Banner
Banner