Kalsel

Asyik Ngopi, Warga Kaget Lihat Kepulan Asap di Pasar Baru Permai

apahabar.com, BANJARMASIN – Di tengah lelapnya malam, kobaran api kembali mengejutkan warga. Api berkobar di kompleks…

Featured-Image
Kebakaran di kawasan Pasar Baru/Pasar Blauran, Kamis (24/10) dini hari, sekitar pukul 01.35. Foto-apahabar.com/Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN – Di tengah lelapnya malam, kobaran api kembali mengejutkan warga.

Api berkobar di kompleks pertokoan di Pusat Perdagangan Pasar Baru Permai, Jalan Pasar Baru, Kertak Baru Hilir, Banjarmasin Tengah, Kamis (24/10) dini hari, sekitar pukul 01.30.

Keterangan dihimpun, api mulai terlihat dari lantai tiga pertokoan. Di mana ada kantor perwakilan salah satu instansi Pemkot Banjarmasin.

Api semakin membesar karena sejumlah relawan pemadam kesulitan mengakses lokasi.

Salman Purnomo, salah seorang saksi mata di lokasi kebakaran, tiba-tiba melihat asap mengepul keluar dari lantai 3. Saat itu ia sedang duduk santai membeli kopi di seberang.

“Awalnya saya melihat asap keluar dari lantai dua. Ternyata apinya berada di lantai 3. Lantai 3 itu difungsikan sebagai kantor pusat perdagangan,” terangnya kepada bakabar.com di lokasi kejadian.

Sambil menunggu mobil armada pemadam kebakaran, ia beserta sejumlah warga yang berada di lokasi memaksa membuka pagar teralis di lantai dasar yang sebelumnya terkunci.

“Pagar itu tadi terkunci jadi kami ramai-ramai membukanya agar bisa membantu memadamkan api sambil menunggu mobil armada pemadam kebakaran,” sebutnya.

Tidak ada laporan jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar. Kepala BPBD Banjarmasin M Ilmi mengatakan kantor yang terbakar bukan kantor pusat perdagangan.

“Yang terbakar kantor unit pelaksana teknis bidang pasar Disperindag Kota Banjarmasin,” ujar Ilmi kepada bakabar.com, Kamis pagi.

Baca Juga: Dini Hari, Kantor UPT Pasar Baru Permai Dilalap Api

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner