Kalsel

Apes! Jual Sabu ke Polisi, Lelaki Ini Langsung Diamankan

apahabar.com, BARABAI – Seorang laki-laki berinisial JS (42), kedapatan Polisi membawa 2 paket narkotika jenis sabu…

Featured-Image
ilustrasi penangkapan sabu. Foto-Tribun Jatim – Tribunnews.com

bakabar.com, BARABAI – Seorang laki-laki berinisial JS (42), kedapatan Polisi membawa 2 paket narkotika jenis sabu di jalan raya Desa Pantai Hambawang, Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS), Hulu Sungai Tengah (HST). Dia ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres HST pada Selasa (8 Oktober 2019) sekitar pukul 23.30 Wita.

“Dari tangan tersangka didapati 2 paket sabu dengan berat 0,50 gram,” kata Kasatres Narkoba, AKP Maturidi melalui Ps Paur Humas Polres HST, Bripka Husaini, Kamis (10/10).

Penangkapan, kata Husaini, berdasarakan informasi masyarakat bahwa di Pantai Hambawang itu sering menjadi tempat transaksi narkotika.

Berbekal informasi itu, anggota Satres Narkoba Polres HST kemudian melakukan penyelidikan.

“Anggota melakukan penyamaran untuk membeli sabu. Di jalan anggota yang menyamar itu mendapati JS di jalanan. Kemudian anggota mendapati barang bukti 2 paket yang diduga sabu-sabu yang dibungkus dengan menggunakan plastik Klip warna bening,” jelas Husaini.

img

Tersangka JS (42) serta barang bukti yang diamankan di Makopolres HST/foto Husaini forbakabar.com

Saat ini, JS warga Desa Teluk Mesjid RT 07 Kecamatan Haruyan, HST itu telah ditetapkan sebagai tersangka dan diamankan di Makopolres HST untuk penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

JS pun dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 Sub 132 Sub 127 huruf A UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Adapun barang bukti yang disita Polisi yakni, sabu dengan berat bruto 0,50 gram dalam kotak rokok Super Browsing Mild, sebuah telepon genggam Nokia, 1 unit Sepeda Motor Yamaha Alfa hitam tanpa Nomor Polisi, uang tunai Rp400.000 dan 1 buah plastik klip warna bening.

“Kapolres HST, AKBP Sabana Atmojo berjanji akan proses sesuai hukum yang berlaku serta mengucapkan terimakasih atas peran serta masyarakat sehingga peredaran narkoba dapat di ungkap,” kata Husaini

Kapolres, lanjut Husaini, mengimbau kepada masyarakat, khususnya para remaja, jangan coba-coba mengkonsumsi narkotika. Karena akan berdampak buruk terhadap kesehatan.

Baca Juga: Kompak Edarkan Sabu, Kakak Beradik Ini Ditangkap

Baca Juga: Malam Tadi, Polisi Sikat Penjual Togel di Pandawan HST

Reporter: HN LazuardiEditor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner