Nasional

Anggota MPR Menangis Saat Minta Perhatikan Masalah Papua

apahabar.com, JAKARTA – Sidang Paripurna 2 MPR di Gedung Nusantara siang tadi diwarnai dengan momen mengharukan….

Featured-Image
Anggota MPR Fraksi PDI-P Dapil Papua Barat Jimmy Demanius Ijie, di Sidang Paripurna 2 MPR di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019). Foto: @makassar_iinfo

bakabar.com, JAKARTA - Sidang Paripurna 2 MPR di Gedung Nusantara siang tadi diwarnai dengan momen mengharukan. Anggota MPR dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Papua Barat, Jimmy Demanius Ijie menangis saat berbicara tentang Papua.

Momen itu terjadi saat sidang paripurna dihujani interupsi dari para anggota dewan. Mereka menginterupsi soal pengesahan jadwal sidang paripurna.

Jimmy memprotes jalannya rapat yang bertele-tele dalam menentukan agenda pemilihan Ketua MPR di tengah berlangsungnya konflik di Papua.

Di antara momen itu, Jimmy berulang kali menyampaikan interupsi. Hingga akhirnya pimpinan sidang yakni Abdul Wahab Dalimonthe mempersilakan Jimmy untuk menyampaikan aspirasinya.

Jimmy kemudian mengatakan bahwa dia menyayangkan para anggota dewan yang meributkan hal yang tidak penting. Padahal, menurut dia permasalahan di Papua lebih penting.

“Terima kasih pimpinan. Saya melihat kita ini sedang diperlihatkan sandiwara yang tidak lucu. Hanya berebut soal kursi kekuasaan di lembaga ini dan tidak memperlihatkan sense of crisis kita ada persoalan kemanusiaan yang luar biasa terjadi di Papua,” kata Jimmy yang kemudian menangis, seperti dikutip bakabar.com dari Detik.com.

Jimmy sempat menangis beberapa saat. Abdul Wahab yang duduk di meja pimpinan pun sempat menenangkannya.

“Jangan menangis,” kata Abdul Wahab.

Baca Juga: Diplomat RI: Vanuatu Berkepentingan Dukung Separatis Papua

Baca Juga: Terkait Papua, Polisi Tetapkan Dandhy Tersangka UU ITE

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner